Pilkada DKI wRap: Minggu, 2 Oktober 2016

Rappler.com
Pilkada DKI wRap: Minggu, 2 Oktober 2016

ANTARA FOTO

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru seputar Pilkada DKI pada Minggu, 2 Oktober 2016

Agus Yudhoyono, Sandiaga Uno berlari pagi bersama pendukung

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti “TJANTING FUN RUN” 5K bersama warga DKI Jakarta, pada Minggu, 2 Oktober. Acara itu digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. 

“Bersyukur punya waktu untuk lari bersama pagi ini, dulu saya sering melaksanakan aktivitas semacam ini di Car Free Day, tapi karena kesibukan di jabatan komandan batalyon, saya jadi agak jarang. Tapi sekarang alhamdulillah bisa bergabung lagi dengan warga DKI,” kata Agus.

“Tentu bukan hanya karena kampanye, tapi saya ingin menjaga kesehatan, tentu dengan cara berlari olahraga murah meriah, bisa dimana saja dan bisa ramai-ramai seperti ini,” kata Agus kepada Antara.

Agus berlari sejauh 5km dengan rute Jalan Sudirman depan Plaza Selatan – Jembatan Semanggi turn around – Bunderan Senayan – STC Mall – Plaza Senayan – FX – Plaza Selatan.

Bakal cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan dokumen pendaftaran di Kantor KPUD DKI Jakarta, pada 23 September 2016. Foto oleh Rivan Awal Lingga/Antara

Selain Agus, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga berlari pagi bersama relawannya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Antara melaporkan, Sandiaga berlari sepanjang lima kilometer dan kembali ke Lapangan Banteng.

Ini merupakan kegiatan Jakarta Berlari kelima cetusan Sandiaga dan merupakan penutup dari rangkaian acara Jakarta Berlari yang telah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta, Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

“Ini adalah bentuk konsisten saya menempati janji, kalau jadi pemimpin itu harus konsisten dan menempati janjinya sama rakyat,” kata Sandiaga, yang menjadi wakil cagub Anies Baswedan.

Ahok resmikan situs terbaru Teman Ahok

Teman Ahok meluncurkan situs baru untuk mendukung cagub petahana DKI Jakarta Ahok, pada 1 Oktober 2016. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama meresmikan situs terbaru relawan pendukungnya, Teman Ahok, yang diusung dengan tagar #TetapAhok di media sosial pada Sabtu, 1 Oktober.

Ia menyampaikan, situs bernuansa oranye-putih tersebut dapat mengakomodasi masyarakat yang ingin memberikan dukungan secara materi kepada dirinya, karena di dalamnya juga terdapat penjualan pernak pernik khas Ahok secara online.

“Di situs ini nanti semuanya terbuka, transparan. Berapa uang kampanye yang masuk dan digunakan untuk kegiatan apa,” ujar Ahok.

Situs tersebut disebut sebagai salah satu revolusi Teman Ahok untuk menjadi tim pemenangan Ahok maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta bersama Djarot Saiful Hidayat.

Selain menjual pernak-pernik, situs tersebut juga memuat berbagai informasi tentang Ahok, seperti profil lengkap, visi misi, kinerja, hingga sosok Ahok.

“Saya senang sekali dengan Teman Ahok. Ini bisa dijadikan contoh bagi pihak lain yang tidak punya duit, tapi ingin maju,” kata Ahok. Selengkapnya di Antara.

Semua bakal cagub-cawagub lolos tes kesehatan

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (tengah) bersama Perwakilan IDI Slamet Budiarto (kanan) dan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Lukman Djauw (kiri) usai konferensi pers mengenai tes kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta di RSAL Mintohardjo, Jakarta, pada 24 September 2016. Foto oleh Rosa Panggabean/Antara

Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota (KPU DKI) Jakarta mengumumkan bahwa semua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 lolos pemeriksaan kesehatan.

“Semua bakal pasangan calon sudah terpenuhi, Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Agus, Bu Sylvi, Pak Anies, dan Pak Sandi, semuanya memenuhi syarat kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno pada Sabtu, 1 Oktober.

Ia mengatakan hingga 4 Oktober 2016, semua pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta harus segera melengkapi berkas syarat-syarat calon.

Sebelumnya, semua bakal cagub-cawagub DKI Jakarta menjalani tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo pada 24-25 September. Selengkapnya di Antara.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.