Penyelam Singapura tewas diserang ikan pari

Rappler.com
Penyelam Singapura tewas diserang ikan pari
Insiden ini mengingatkan kita pada Steve Irwin.

JAKARTA, Indonesia – Seorang penyelam berpengalaman asal Singapura, Philip Chan, 62, tewas setelah dadanya diserang ikan pari di kolam Underwater World Singapore, Selasa 4 Oktober 2016. 

“Kejadian tragis ini terjadi saat Chan bersiap memindahkan ikan pari tersebut ke aquarium lain,” demikian pernyataan pemilik Underwater World Singapore seperti dikutip dari AFP, Rabu 5 Oktober 2016. 

Setelah insiden tersebut, Chan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun ia kemudian meninggal. Saat ini polisi sedang menginvestigasi kasus ini. Sementara proses pemindahan ikan dan lumba-lumba tertunda.

Underwater World Singapore ditutup untuk publik pada 26 Juni 2016. Karena itu hewan-hewan di tempat ini, seperti lumba-lumba merah muda, anjing laut, dan berang-berang dipindahkan ke Chimelong Ocean Kingdom (COK) di Zhuhai, Cina.

Kasus yang menimpa Philip Chan ini mengingatkan kita pada insiden yang menimpa ahli satwa liar asal Australia, Steve Irwin. Irwin tewas setelah diserang ikan pari di bagian dadanya pada 2006. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.