Survei Opera: Cara menunggu yang paling disukai orang Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Survei Opera: Cara menunggu yang paling disukai orang Indonesia
Sebanyak 78 persen dari 1.000 responden menyatakan menunggu lebih menyenangkan dengan akses internet.

 

JAKARTA, Indonesia – Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat menunggu. Namun dari semua aktivitas tersebut, berselancar di dunia maya dan berinteraksi di media sosial menjadi pilihan utama orang Indonesia.

Hal ini terungkap dalam survei yang dilakukan perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat, Opera, pada Agustus 2016. Survei melibatkan 1.000 responden dari sembilan kota besar di Indonesia.

Para responden diberikan kebebasan untuk memilih lebih dari satu pilihan teman menunggu. Hasilnya, sebanyak 78 persen dari responden menyatakan jika menunggu akan terasa lebih menyenangkan jika mereka memiliki koneksi internet. 

Hasil survei juga menyebutkan mereka yang memiliki akses internet saat menunggu akan menggunakan akses tersebut untuk berselancar di dunia maya atau menggunakan aplikasi media sosial.

Sementara responden dan yang menyatakan menunggu akan lebih menyenangkan jika ditemani sahabat atau keluarga hanya sebesar 52,9 persen. Adapun responden yang menganggap menunggu lebih menyenangkan jika dilakukan sambil menikmati makanan atau minuman hanya sebesar 40 persen.

“Ada banyak cara untuk membuat saat menunggu menjadi lebih menyenangkan dan produktif dengan memanfaatkan Internet,” kata Vice President South Asia & South East Asia Opera Software, Sunil Kamath, dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 5 Oktober 2016. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

 

 

 

 

 

 

   

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!