Kementerian Perdagangan ingin pencipta lagu ‘Nasi Padang’ jadi duta kuliner

Rappler.com
Kementerian Perdagangan ingin pencipta lagu ‘Nasi Padang’ jadi duta kuliner
'Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri'

 

JAKARTA, Indonesia — Kementerian Perdagangan RI mengapresiasi lagu berjudul Nasi Padang yang diciptakan seorang pria asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad, yang mengunggah videonya ke YouTube.

“Lagunya bagus, suaranya juga OK. Saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner,” kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 6 Oktober.

Menurutnya, lagu yang menceritakan tentang kelezatan nasi Padang tersebut akan memperkuat merek makanan asal Sumbar yang selama ini sudah populer.

“Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri,” katanya.

Ni Made mengatakan akan mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad dan memberikan apresiasi atas lagu yang diciptakan tersebut.

(SAKSIKAN: Pria asal Norwegia ciptakan lagu berjudul ‘Nasi Padang’)

Sebelumnya, Audun Kvitland Rostad mengunggah lagu berjudul Nasi Padang dalam bahasa Inggris melalui akun Kvitland di YouTube awal pekan ini dan mendapat sambutan hangat netizen di dunia maya.

“Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini,” ucap Audun dalam bahasa Indonesia mengawali lagu.

Dalam lirik lagu tersebut bahkan ia siap menikahi jika Nasi Padang itu seorang perempuan. Rasanya belum lengkap kehidupan jika belum menikmati Nasi Padang.

“Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu….” demikian penggalan lirik lagunya.

Pada lagu tersebut ia juga menyarankan agar menyantap Nasi Padang menggunakan tangan karena akan terasa lebih nikmat.

Pria yang mengaku penggemar berat Nasi Padang itu juga menyebut kenikmatan sambal hijau dan mencuci tangan menggunakan kobokan. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.