Hasil kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan: Neymar jadi bintang, Argentina ditahan Peru

Rappler.com
Hasil kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan: Neymar jadi bintang, Argentina ditahan Peru
Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan pada Kamis, 6 Oktober

JAKARTA, Indonesia — Bintang sepak bola Brasil, Neymar, mencetak satu gol dan merancang dua gol lainnya saat Brasil membantai Bolivia 5-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan pada Kamis, 6 Oktober, waktu setempat.

Penyerang Barcelona tersebut mencetak gol internasional ke-49 dalam laga ke-73 bersama Brasil. Baru menginjak usia 24 tahun, Neymar diprediksi mampu memecahkan rekor 77 gol dari 91 pertandingan yang dipegang oleh legenda Brasil, pele.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di posisi kedua zona Amerika Selatan dengan perolehan 18 poin dari sembilan pertandingan. Hasil ini juga melanjutkan kemenangan berturut-turut dari tiga laga bersama manajer baru mereka, Tite.

Uruguay masih berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Venezuela 3-0. Sedangkan Ekuador berada di peringkat ketiga dengan perolehan 16 poin setelah menaklukkan Chile 3-0.

Setelah ditahan imbang Venezuela pada September lalu, Argentina kembali gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Peru.

Argentina yang tidak diperkuat Lionel Messi karena cedera lebih dahulu unggul lewat sundulan bek Everton, Ramiro Funes pada menit 15. Namun Paolo Guerrero menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Meskipun penyerang Juventus Gonzalo Higuain sempat membuat Argentina unggul pada menit 77, namun Peru kembali menyamakan kedudukan lewat penalti Christian Cueva.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan pada Kamis:

  • Ekuador 3 (Antonio Valencia 19, Ramirez 23, Caicedo 46) Chile 0
  • Uruguay 3 (Lodeiro 29, Cavani 46, 79) Venezuela 0
  • Paraguay 0 Colombia 1 (Cardona 90)
  • Brasil 5 (Neymar 10, Coutinho 25, Filipe Luis 38, Gabriel Jesus 43, Firmino 75) Bolivia 0
  • Peru 2 (Guerrero 58, Cueva 84-pen) Argentina 2 (Funes Mori 15, Higuain 77)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.