Fakta tentang Piko-Taro ‘PPAP’

Rappler.com
Fakta tentang Piko-Taro ‘PPAP’
"Pen - Pineapple - Apple - Pen"

 

 

 

JAKARTA, Indonesia — Sepekan terakhir nama Piko-Taro menjadi buah bibir di media sosial setelah videonya yang berjudul PPAP menjadi viral.

PPAP,  yang merupakan singkatan dari Pen Pineapple Apple Pen, telah disaksikan lebih dari 57 juta kali lewat akun YouTube CHEE Yee Teoh.

Selain lirik yang unik, video sepanjang 52 detik tersebut menampilkan gaya nyeleneh yang menarik perhatian.

Siapa sebenarnya Piko-Taro sang pencipta lagu dan koreografi PPAP?

Komedian asal Jepang

Piko-Taro merupakan karakter yang dimainkan seorang komedian asal Jepang yang lahir dengan nama Kazuhito Kosaka. Namun di Jepang ia lebih populer dengan nama DJ Daimaou Kosaka (dalam bahasa Inggris Old Bandai Devil). 

Berusia 43 tahun

Dalam video PPAP Piko-Taro terlihat seperti kakek-kakek. Namun ternyata pria dibalik Piko-Taro baru menginjak usia 43 tahun.

DJ Daimaou Kosaka lahir di Prefektur Aomori, Jepang, pada 17 Juli 1973.

Memulai karier bersama grup lawak

Sebelum terkenal lewat PPAP, Kosaka tergabung dalam sebuah grup lawak Nutty AIR-LINE, yaitu trio komedi yang dibentuk sekitar tahun 1997. 

Grup tersebut kemudian berubah nama menjadi No Bottom!, dan sekarang berubah menjadi NBR (NEW BUSHIDOU RAVERS). NBR memang kerap membuat musik yang digabungkan dengan komedi.

Bintang film

Selain membuat musik, Piko-Taro juga sibuk dengan beberapa proyek film yakni Helter Skelter dan Crow of the Thumb. Ia juga pernah membintangi film JK Festa~Vampire~Fate pada akhir 2014.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.