Pilkada DKI wRap: Jumat, 7 Oktober 2016

Rappler.com
Pilkada DKI wRap: Jumat, 7 Oktober 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru seputar Pilkada DKI pada Jumat, 7 Oktober 2016

Ahok bantah setor mahar Rp 10 triliun ke PDI Perjuangan 

Gubernur petahana Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama menepis rumor yang beredar di dunia maya bahwa dia telah memberikan mahar kepada PDI Perjuangan senilai Rp 10 triliun agar diusung sebagai cagub. Ahok mengatakan jika memiliki uang sebanyak itu, dia tidak akan memilih menjadi pejabat. Sebab, dia bisa membantu masyarakat dari uang yang seandainya dimiliki tersebut.

“Kalau Rp 10 triliun, deposito kira-kira tiap bulan, (maka) kamu dapat hampir Rp 60 miliar. Kalau gua punya duit Rp 10 triliun, Rp 55 miliar gua taruh, gua bantu orang aja terus,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Rumor mahar Rp 10 triliun yang dibayarkan Ahok kepada PDI Perjuangan bergulir di media sosial dari status salah satu seorang wartawan senior pada akhir September. Status di media sosial itu kemudian memperoleh tanggapan yang deras. Bahkan, sebuah media online kemudian menjadikannya bahan untuk artikel berjudul “Wow Menteri Bocorkan Mahar Ahok ke PDIP Rp 10 triliun”.

Alhasil, PDI Perjuangan melaporkan permasalahan ini ke Polda Metro Jaya . Ketua Bidang Hukum DPP PDIP Trimedya Panjaitan menganggap status di media sosial dan berita online hanya didasari fitnah yang dapat mencemarkan nama baik partai. Selengkapnya baca ANTARA– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.