Lewis Hamilton walk out dari jumpa pers usai kualifikasi GP Suzuka

Rappler.com
Lewis Hamilton walk out dari jumpa pers usai kualifikasi GP Suzuka
Lewis Hamilton kesal karena media melebih-lebihkan kelakuannya yang sibuk Snap chat pada jumpa pers yang digelar hari Kamis kemarin

JAKARTA, Indonesia – Pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton menolak diwawancarai media usai menuntaskan kualifikasi Grand Prix Formula 1 di sirkuit Suzuka pada Sabtu, 8 Oktober. Tiga kali juara dunia itu mengatakan dia marah terhadap reaksi media melihat kelakuannya dalam jumpa pers yang digelar Kamis, 6 Oktober.

Hamilton terlihat menghabiskan waktunya dengan bermain Snapchat di ponselnya. Selain mengabadikan dirinya sendiri, pembalap asal Inggris itu juga memfoto pembalap lainnya yang tengah menghadiri jumpa pers dengan aplikasi Snapchat.

Alhasil, kelakuan Hamilton itu menuai kritik. Bahkan, salah satu tabloid asal Inggris melabelinya “Snap prat”. Usai menuntaskan kualifikasi, Hamilton tersenyum kepada media lalu duduk dan siap untuk diwawancarai.

Dia tidak mengatakan apa pun sebelum akhirnya ditanya apa yang dia pikirkan saat ini.

“Ya, saya memiliki sesuatu (di kepala saya). Senyum di wajah Anda hanya akan berlangsung sesaat,” ujar Hamilton tiba-tiba menjawab komentar itu seperti dikutip harian The Telegraph

Dia kemudian mengatakan tidak bermaksud untuk menjawab pertanyaan media.

“Dengan rasa hormat, ada banyak di antara Anda semua di sini yang sangat mendukung saya dan saya tahu mereka. Tetapi, ada juga sayangnya yang juga kerap mengambil keuntungan mengenai beberapa hal,” tutur Hamilton.

Peristiwa kemarin adalah hanya hal biasa.

“Jika saya bersikap tidak hormat kepada Anda semua, atau kalian merasa saya tidak bertindak tidak sopan, jujur bukan itu tujuannya. Itu hanya sekedar main-main saja,” kata Hamilton lagi.

Menurut Hamilton yang justru dinilainya kasar adalah apa yang tertulis di media dan beredar di seluruh dunia.

“Ada beberapa orang di sini dan bukan mereka yang melakukan itu. Sayangnya, keputusan yang saya ambil akan berdampak pada mereka yang sudah sangat mendukung saya,” tutur dia.

Hamilton menyebut tidak berencana untuk duduk lebih lama dalam jumpa pers itu.

“Jadi, mohon maaf dan saya berharap kalian semua menikmati sisa akhir pekan kalian,” katanya.

Sebelumnya, kekecewaan sudah disampaikan Hamilton melalui akun Twitter soal jumpa pers pada Kamis kemarin. 

Pernyataan dan sikap Hamilton itu membuat timnya terkejut. Namun, Mercedes menolak memberikan komentar terkait perilaku Hamilton saat jumpa pers. Mereka juga tidak mengatakan apakah Hamilton akan dihukum akibat sikapnya tersebut.

Dalam balapan yang digelar hari Minggu, 9 Oktober, dia berada di posisi kedua di belakang pembalap Nico Rosberg. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.