Hasil kualifikasi Piala Dunia: Jerman dan Inggris raih kemenangan

Rappler.com
Hasil kualifikasi Piala Dunia: Jerman dan Inggris raih kemenangan
Robert Lewandowski mencetak hat-trick.

JAKARTA, Indonesia – Dua tim elit Eropa, Jerman dan Inggris, bertarung di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman menghadapi Republik Cek dan Ingris berhadapan dengan Malta.

Pada saat hampir bersamaan tim kuda hitam Polandia menghadapi Denmark. Ketiga tim ini sama-sama bertanding di kandang sendiri. Berikut hasil pertandingan Sabtu malam dan Minggu dinihari tadi:

Jerman 3 – 0 Republik Cek

Bermain di Volksparkstadion, Jerman langsung menggebrak sejak menit awal. Pemain depan mereka, Thomas Muller, bahkan berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 13 menit.

Jerman menggandakan keunggulan lewat gol pemain gelandang Toni Kroos pada menit ke-49. Dan Thomas Muller menyempurnakan penampilannya dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-65.

Jerman menguasai hingga 64 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan dan menciptakan tak  kurang dari 10  peluang. Bandingkan dengan Republik Cek yang hanya menciptakan 1 peluang.

Kemenangan ini membuat Jerman semakin ajeg di puncak klasemen Grup C dengan 6 poin. Sementara Republik Cek bergeser ke peringkat 4 klasemen dengan hanya 1 poin.

Inggris 2 – 0 Malta

Inggris sukses meraih kemenangan kedua mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Malta dengan skor 2-0 di Wembley Stadion.

Gol kedua tim berlambang tiga singa ini dicetak oleh Daniel Sturridge pada menit ke-29 dan Dele Alli pada menit ke-38. Secara total Inggris menguasai hingga 79 persen penguasaan bola.

Mereka juga menciptakan tak kurang dari 7 peluang nyaris berbuah gol. Sementara Malta tak sekalipun mengancam gawang Inggris.

Kemenangan ini membuat Inggris bertahan di puncak klasemen Grup F dengan 6 poin. Sementara Malta terjun bebas ke dasar klasemen.

Polandia 3 -2 Denmark

Pemain depan Polandia, Robert Lewandowski, tampil gemilang saat menekuk Denmark dengan skor 3-2 di National Stadium, Warsawa.

Dalam laga tersebut, Lewandowski mencetak hat-trick alias tiga gol pada menit ke-20, 36, dan 48. Sementara dua gol balasan Denmark dicetak oleh Kamil Glik (bunuh diri) pada menit ke-49 dan Yussuf Poulsen pada menit ke-69.

Meskipun menang, Polandia hanya menguasai 41 persen pengusaan bola. Artinya mereka tidak meraih kemenangan ini dengan mudah. 

Kemenangan ini membuat Polandia kini menduduki peringkat ke-3 klasemen Grup E dengan 4 poin. Sementara Denmark berada di peringkat ke-4 klasemen.

–Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.