Agus Harimurti tak prioritaskan pemilih muda

Rappler.com
Agus Harimurti tak prioritaskan pemilih muda
29 persen anak muda berusia kurang dari 20 tahun mengunggulkan Agus-Sylviana.

JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang disokong koalisi Cikeas Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan dirinya tidak secara khusus menjaring suara anak muda Jakarta.

“Orang mengatakan saya cenderung dipilih pada pemilih pemula dan anak-anak muda. Itu tidak salah,” kata dia saat acara lari pagi di Taman Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu 9 Oktober 2016.

Agus mengatakan dirinya tidak mengetahui mengapa banyak anak muda merapat padanya. Dia mengatakan hal tersebut mungkin terjadi secara spontan saat dirinya masuk dalam bursa kepala daerah DKI Jakarta.

“Saya ingin anak muda Jakarta khususnya itu jadi anak muda yang positif, energik, dan diarahkan untuk kemajuan kota Jakarta,” kata Agus.

Meskipun begitu Agus yang akan berpasangan dengan Sylviana Murni ini mengatakan dirinya tidak memberikan prioritas secara khusus kepada para pemilih mudanya. 

“Saya katakan tidak ada prioritas khusus ya. Jadi misalnya saya katakan ini, kesannya saya tidak konsen dengan segmen atau kelompok pemilih lainnya. Semua sama penting dan prioritas,” Agus melanjutkan.

Sebelumnya, Lembaga Riset Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terhadap elektabilitas dan perilaku pemilih di Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut hasil survei, 29 persen anak muda 20 tahun ke bawah di DKI mengunggulkan pasangan Agus-Sylviana Murni. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.