Angin kencang terjang Bogor, Kebun Raya ditutup

Rappler.com
Angin kencang terjang Bogor, Kebun Raya ditutup
Tiga pohon tumbang diterjang angin.

JAKARTA, Indonesia – Angin kencang menerjang Kebun Raya Bogor sejak Sabtu malam. Akibatnya tiga pohon tumbang dan kebun raya ditutup sementara untuk umum.

“Kami informasikan operasional Kebun Raya Bogor ditutup sementara,” kata Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor Upun Punijar, Minggu 9 Oktober 2016.

Penutupan Kebun Raya, Upun melanjutkan, karena banyak dahan pohon patah akibat diterjang angin. Bahkan tiga pohon telah tumbang. “Kami menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” kata Upun.

Meskipun Kebun Raya telah ditutup, namun bukan berarti tidak ada aktivitas di sana. Sebab masih ada 10 rombongan yang saat ini telah berada di Kebun Raya. Mereka diizinkan masuk karena datang dari jauh.

Petugas telah mewanti-wanti agar mereka tidak beraktivitas di bawah pohon. “Sekarang sejumlah kegiatan sudah hampir selesai. Jadi kami tinggal menunggu mereka selesai beraktivitas,” kata Upun melanjutkan.

Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga Dedi Sucahyono menjelaskan angin kencang terjadi karena di wilayah Bogor karena Indonesia tengah memasuki masa transisi. –dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.