Hasil kualifikasi Piala Dunia: Jerman menang, Inggris imbang

Rappler.com
Hasil kualifikasi Piala Dunia: Jerman menang, Inggris imbang
Robert Lewandowski kembali menjadi pahlawan Polandia.

JAKARTA, Indonesia – Laga kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia 2018 kembali digelar pada Rabu dinihari, 12 Oktober 2016. 

Jerman kembali menunjukkan dominasinya dengan menekuk Irlandia Utara sementara Inggris kali ini gagal meraih tiga poin.

Sementara tim kuda hitam Polandia kembali meraih hasil positif saat bertemu Armenia. Berikut hasil pertandingan dinihari tadi:

Jerman 2 – 0 Irlandia Utara

Bermain sebagai tuan rumah membuat Jerman langsung unggul dua gol pada 20 menit pertama. Kedua gol itu dicetak oleh Julian Drader pada menit ke-13 dan Sami Khedira pada menit ke-17.

Sepanjang pertandingan Jerman menguasai hingga 74 persen penguasaan bola dan mengancam gawang Irlandia Utara hingga 10 kali. Bandingkan dengan Irlandia yang hanya dua kali mengancam gawang Jerman.

Kemenangan ini membuat Jerman semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 9 poin. Sementara Iralandia Utara berada di peringkat ke-3 dengan 4 poin.

Polandia 2-1 Armenia

Polandia sukses meraih kemenangan saat menjamu Armenia di National Stadium di Warsawa. Kemenangan Polandia ini ditandai dengan gol bunuh diri pemain Armeina, Hrayr Mkoyan, pada menit ke-48.

Armenia sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Marcos Pineiro Pizzelli pada menit ke-50. Namun striker Polandia Robert Polandowksi memastikan kemenangan Polanda lewat golnya pada menit terakhir.

Kemenangan ini membuat Polandia kini nangkring di peiringkat kedua Grup E dengan 7 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Montenegro yang berada di puncak klasemen.

Slovenia 0 – 0 Inggris

Tim nasional Inggris gagal meraih tiga poin saat menantang Slovenia di Stozice Aytekin Stadion setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Sepanjang pertandingan, Inggris mendapatkan perlawanan keras dari Slovenia. Ini bisa diihat dari empat kartu kuning yang mereka terima. Sementara Slovenia hanya mendapatkan tiga kartu kuning.

Inggris sebenarnya cukup mendominasi pertandingan setelah menguasai hampir 65 persen penguasaan bola. Mereka juga menciptakan lima kali peluang di depan gawang Slovenia. 

Hasil imbang ini tak membuat Inggris tergeser dari puncak klasemen Grup F. Sementara Slovenia kini berada di peringkat kelima klasemen grup. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.