5 hal yang harus diperhatikan sebelum menonton konser Morrissey

David Lozada
5 hal yang harus diperhatikan sebelum menonton konser Morrissey
Malam ini, Morrissey akan menghibur penggemarnya di GBK Sports Complex Senayan

JAKARTA, Indonesia – Morrissey, penyanyi asal Inggris yang dikenal sebagai vokalis band The Smiths, kini tengah melakukan tur nya keliling dunia. Mulai dari US, Jepang, Hong Kong hingga akhirnya malami ini ia akan menghibur penggemarnya di Jakarta.

Saat kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta kemarin, tampak banyak pendukung dan penggemarnya sudah menanti bertemu langsung dengan sang idola.

Bagi para penggemar Morrissey yang sedang bersiap mengikuti konser malam ini di GBK Sports Complex Senayan, berikut adalah beberapa fakta yang perlu diketahui:

Non-Smoking show

Konser bertajuk Morrissey Live in Jakarta ini akan menjadi konser bebas asap rokok. Seperti konser pertamanya di Indonesia 2012 lalu.

Pasalnya, Morrissey diketahui sangat tidak menyukai asap rokok. Para pengunjung konser pun di minta menghormati agar tidak merokok sepanjang konser berlangsung.

Konser bebas daging

Seperti yang diketahui, penyanyi yang menulis lagu Meat Is Murder ini adalah seorang vegetarian dan terlibat aktif dalam kampanye kelompok penggiat hak-hak binatang (PETA).

Selama masa persiapan hingga konsernya, Morrissey meminta agar orang-orang yang terlibat, mulai dari pihak promotor, keamanan hingga pengunjung konser juga ikut menjadi vegetarian.

Di dalam venue pun, tidak akan ada stand yang menjual makanan atau minuman yang mengandung daging. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung daging selama berada di area konser juga dilarang.

Dilarang membawa kamera

Seperti layaknya konser-konser lain, pada konser ini para pengunjung juga dilarang keras membawa segala jenis kamera, baik kamera foto dan video profesional, kamera pocket, polaroid, go-pro dan yang lainnya.

Bahkan tongkat selfie (tongsis) pun termasuk dalam jenis barang yang tidak boleh dibawa masuk.

Di dalam venue konser malam ini tidak akan ada tempat penitipan kamera, jadi jangan coba-coba membawanya karena petugas berhak melarang pengunjung masuk jika ketahuan membawa barang-barang di atas.

No backpack!

Konser penyanyi yang pernah bergabung dalam The Smiths ini juga melarang para pengunjungnya membawa tas ransel (backpack). Sama dengan hal kamera, tidak akan ada tempat penitipan tas di venue. Jadi semua risiko jika membawa backpack, ditanggung oleh pengunjung.

Bersiap dengan lagu-lagu album terakhir World Peace Is None of Your Business

Pada konsernya kali ini, Morrissey akan membawakan lagu-lagu dari album terakhirnya yang rilis tahun 2014.

Beberapa lagu di antaranya adalah The Bullfighter Dies, Kiss Me a Lot, hingga lagu World Peace Is None of Your Business.

Bagi para penggemar yang sudah memiliki tiket, ada baiknya mempersiapkan lagu-lagu ini agar bisa bernyanyi bersama selama konser.

Antusiasme masyarakat menanti konser Morrissey juga sangat nyata terlihat, penjualan tiket early bird yang habis hanya dalam 45 menit. Nampaknya para penggemar sudah rindu dan tidak sabar mendengar suara Morrissey secara langsung, setelah konsernya 4 tahun lalu di Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tur Morrisey, dapat dilihat pada website http://www.morrissey-solo.com/tour/.

Oh iya, kika kamu kebetulan menonton malam ini, jangan lupa share foto-foto dan cerita keseruan konser ke akun twitter kami @RapplerID dan facebook @rapplerid.

Selamat menonton!-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.