Jorge Lorenzo terjatuh di latihan ketiga MotoGP Jepang

Rappler.com
Jorge Lorenzo terjatuh di latihan ketiga MotoGP Jepang
Pembalap Yamaha tersebut dibawa ke rumah sakit untuk CT scan

JAKARTA, Indonesia – Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo dibawa ke rumah sakit pada hari Sabtu, 15 Oktober setelah mengalami tabrakan dalam sesi latihan ketiga MotoGP Jepang. Dia terjatuh di tikungan 2 di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Lorenzo terjatuh dari sepeda motornya ketika berbelok ke kanan, mendarat di kerikil ketika waktu yang tersisa tinggal lima menit dari sesi latihan yang berdurasi 45 menit. Pembalap Spanyol tersebut tidak bisa langsung berdiri, sebelum akhirnya bisa duduk di kursi belakang skuter darurat menuju klinik sirkuit.

Lorenzo terlihat berjalan menuju klinik di sirkuit Motegi sebelum dibawa ke Rumah Sakit Dokkyo Medical University untuk CT scan. Proses itu dibutuhkan untuk melihat apakah ia mengalami trauma di kepala, seperti yang dikatakan oleh perwakilan timnya.

Insiden yang menimpa Lorenzo terjadi setelah tabrakan Pedrosa dengan Eugene Laverty dari tim Aspar, sementara pembalap lain kesulitan mengetes ban keras dan menemukan pengaturan sepeda motor yang tepat.

Pembalap lain juga mengalami kecelakaan pada Jumat, 14 Oktober. Sebagai contoh, pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, termasuk salah satu yang juga mengalami kecelakaan. Tulang selangkanya patah dalam kejadian itu. 

Marquez, pemimpin klasemen sementara MotoGP yang juga mengalami tabrakan kecil Jumat kemarin, berhasil menjadi yang tercepat dalam latihan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 44.987 detik, 0.039 detik lebih cepat dari Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda tersebut meraih kemenangan perdananya di Brno musim ini.

Pembalap tim Ducati berada di urutan ketiga, finish 0.070 detik dari Marquez.

Setelah tiga sesi latihan pada Jumat dan Sabtu, Valentino Rossi yang kini menjadi rival terdekat Marquez musim ini, berada di urutan kedelapan.

Secara matematis, Marquez dapat meraih juara MotoGP ketiganya di Jepang hari Minggu ini apabila ia menang, Rossi finish di urutan ke-15 atau lebih rendah, atau Lorenzo berada di urutan keempat. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.