Hasil Liga Champions: Dari pesta gol Arsenal hingga nasib apes Manchester City

Rappler.com
Hasil Liga Champions: Dari pesta gol Arsenal hingga nasib apes Manchester City
Lionel Messi dan Mesut Ozil mencetak hat-trick.

JAKARTA, Indonesia – Pertandingan Liga Champions Eropa kembali digelar pada pertengahan pekan ini. Sejumlah tim papan atas sukses meraih kemenangan besar.

Arsenal, Paris Saint Germain, Barcelona, dan Bayern Munich menang setelah mencetak minimal tiga gol ke kandang lawan.

Dari semua tim elit, hanya Manchester City yang apes. Klub asal kota Manchester ini justru menelan kekalahan telak saat bertandang ke Camp Nou.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Kamis dinihari:

Arsenal 6 – 0 Ludogorets Razgard

Tampil di kandang sendiri membuat para pemain Arsenal bermain dengan sangat percaya diri. Mereka bahkan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Gol pertama tim berjulukkan the gunners ini dicetak Alexis Sanchez. Sementara gol kedua dan ketiga dicetak Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, pada menit ke-42 dan 46.

Tiga gol berikutnya diborong oleh pemain gelandang Mesut Ozil pada menit ke-56, 83, dan 87. Kemenangan ini membuat Arsenal kini nangkring di puncak klasemen Grup A dengan 7 poin.

Paris Saint Germain 3 – 0 Basel

Paris Saint Germain (PSG) tampil apik saat menjamu Basel di Parc des Princes. Namun mereka sempat kesulitan pada menit-menit pertama.

PSG baru bisa membobol gawang Basel pada menit ke-40 lewat gol yang dicetak Angel Di Maria. Gol kedua mereka datang dari Lucas Moura pada menit ke-62.

Pemain depan Edinson Cavani menyempurnakan kemenangan PSG saat mencetak gol di akhir pertandingan. Skor 3-0 ini membuat PSG kini menempati urutan kedua dalam klasemen Grup A.

Barcelona 4 – 0 Manchester City

Barcelona menunjukkan kehebatan mereka saat melesakkan empat gol ke gawang Manchester City di Camp Nou.

Tiga gol pembuka Barcelona dicetak Lionel Messi, masing-masing pada menit ke-17, 61, dan 69. Satu gol lainnya dicetak Neymar pada menit ke-89.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah. Satu kartu merah untuk kiper Manchester City Claudio Bravo dan satu lagi untuk pemain Barcelona Jeremy Mathieu.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Grup C. Sementara Manchester City tertahan di peringkat kedua klasemen.

Bayern Munich 4 – 1 PSV Eindhoven

Kemenangan besar juga diraih tim asal Jemarn, Bayern Munich, saat menjamu PSV Eindhoven di Allianz Arena.

Bayern Munich bahkan sudah unggul pada menit ke-13 ketika Thomas Mueller membobol gawang Eindhoven.

Gol kedua Bayern Muenchen dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-21. Sedangkan gol ketiga dan keempat dicetak Robert Lewandowksi dan Arjen Robben pada menit ke-59 dan 84.

Adapun gol tunggal Eindhoven dicetak oleh Luciano Narsight pada menit ke-41. Kemenangan Bayern Muenchen ini membuat mereka menempati peringkat kedua klasemen Grup D.

FC Rostov 0 – 1 Atletico Madrid

Atletico Madrid sukses membawa pulang tiga poin setelah menekuk FC Rostov dengan skor 1-0 di Stadion Olimp 2.

Gol tunggal Atletico Madrid ini dicetak oleh Yannich Ferreira-Carrasco pada menit ke-62. 

Kemenangan ini membuat Atletico memimpin klasemen Grup D dengan 9 poin. Sementara FC Rostov kini berada di dasar klasemen. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.