Kualifikasi MotoGP Sepang: Dovizioso akan start di posisi terdepan

Rappler.com
Sementara, duo pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berada di posisi dua dan tiga

POLE POSITION. Pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso berhasil meraih pole position dalam kualifikasi MotoGP sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu, 29 Oktober. Foto oleh Josep Lago/AFP

JAKARTA, Indonesia – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso akan start dari posisi terdepan dalam balapan MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu, 30 Oktober. Dia berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Valentino Rossi yang akan start di posisi kedua.

Dovizioso berhasil mencatatkan waktu setiap lapnya 2 menit 11.485 detik dalam keadaan sirkuit yang basah akibat diguyur hujan. Ini menjadikan pole position kedua yang berhasil diraih pembalap berusia 30 tahun itu di musim ini.

Tapi, hasil tersebut sempat menciptakan perdebatan antara Rossi dengan rekan dari satu tim di Yamaha, Jorge Lorenze yang juga ingin meraih posisi kedua di bawah juara dunia, Marc Marquez dari tim Honda. Rossi berhasil mencatatkan waktu 2 menit dan 11,731 detik, sedangkan Lorenzo membuat catatan waktu 2 menit dan 11,781 detik.

Di saat Lorenzo, Rossi dan Dovizioso berada di baris terdepan, Marquez justru ada di baris kedua setelah finish di posisi keempat dalam kualifikasi hari ini. Padahal, dua pekan sebelumnya, Marquez baru saja meraih juara dunia MotoGP di Jepang. – dengan laporan AFP/Rappler.com