Demo akbar Jakarta: Rizieq Shihab naik Pajero ke Istiqlal

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Demo akbar Jakarta: Rizieq Shihab naik Pajero ke Istiqlal
Rizieq Shihab datang dengan mobil Pajero putih

 

JAKARTA, Indonesia – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di lokasi unjuk rasa dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih dengan nomor polisi B 1 FPI.

Rizieq duduk di kursi depan dengan jendela dibiarkan terbuka lebar. Memakai serban hijau dengan gamis putih, Rizieq mengacungkan jempol kepada para pengunjuk rasa yang dilewatinya.

Seorang pengunjuk rasa sempat mendatangi Rizieq untuk mengajaknya bersalaman sebelum memotretnya. Rizieq rencananya akan menggelar solat Jumat di Masjid Istiqlal sebelum memimpin demo ke Balai Kota dan Istana Negara.

Saat ini ribuan pengunjuk rasa sudah mulai memadati Masjid Istiqlal dan sejumlah titik lain di sekitar Monumen Nasional. Pengunjuk rasa akan terus berdatangan hingga salat Jumat nanti.

Polisi sendiri sudah menyiapkan 18 ribu personel untuk mengamankan aksi ini. Di antara ribuan personel tersebut terdapat pasukan Asmaul Husna yang akan mengawal demo dengan bershalawat.

Selain itu polisi juga menerjunkan 300 polwal berlibab di garda terdepan untuk menurunkan tensi para pengunjuk rasa. Diperkiraan pada puncaknya nanti jumlah pengunjuk rasa mencapai 100 ribu orang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!