10 hal tentang serial terbaru HBO, ‘Westworld’

Vernise Tantuco
10 hal tentang serial terbaru HBO, ‘Westworld’
Beberapa hal tentang serial sci-fi yang sedang ramai dibicarakan banyak orang ini

JAKARTA, Indonesia – Semua orang rasanya sedang membicarakan tentang Westworld, serial TV terbaru yang memukau publik dengan kisah misteri yang sangat menarik.

Serial ini banyak dibandingkan dengan Game of Thrones terkait plot cerita yang terelaborasi dengan baik dan jumlah penonton yang sangat luar biasa, tidak hanya menurut website dan para kritikus tapi juga oleh CEO Warner Bros. Entertainment, Kevin Tsujihara.

Jadi, apa sebenarnya yang membuat serial yang bahkan belum merampungkan musim pertamanya ini sangat menarik? Berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Westworld:

1. Serial ini adalah kisah sci-fi Western karya Jonathan Nolan dan Lisa Joy

Foto oleh HBO Asia.

Serial Westworld berlatar belakang sebuah taman bermain, di mana manusia bisa tenggelam di “dunia lain” yang dipenuhi robot atau “hosts”.

Sementara itu, para host menganggap bahwa dunia mereka lah yang benar dan nyata, tapi sebagian kecil mulai menyadari bahwa hal itu tidak benar.

2. Westworld dibintangi James Marsden, Evan Rachel Wood, Anthony Hopkins dan banyak lagi

Foto oleh HBO Asia.

Serial ini, didasari oleh film yang tayang di tahun 1973 dengan judul yang sama, juga dibintangi Thandie Newton dan Jeffrey Wright dan lainnya serta diproduseri oleh JJ Abrams, Bryan Burk dan Jerry Weintraub.

3. Skenario diberikan pada pemeran secara bertahap sehingga mereka tidak mengetahui keseluruhan cerita

Foto oleh HBO Asia.

Seperti halnya penonton, ternyata tidak semua pemeran mengetahui jalan cerita secara keseluruhan, termasuk siapa yang akan meninggal dan “bangkit” kembali, semua menjadi kejutan yang sama bagi para pemeran.

4. Plot cerita sangat rumit sampai penggemar harus menciptakan fan theory sendiri

Foto dari HBO Asia.

Seperti halnya para penggemar, pemeran Westworld juga belum tahu apa yang akan terjadi di depan mereka. Dalam sebuah wawancara dengan wartawan di kawasan Asia Tenggara di Singpura, James bercerita bahwa ia dan Evan bicara bagaimana tanggapan mereka setelah mereka menerima skrip.

5. James mengaku bahwa ia menyerah tentang teori di awal, tapi Evan justru mengetahui semuanya saat pertengahan musim

Foto oleh John P. Johnson/ HBO Asia.

“Aku punya teoriku sendiri, tapi aku tidak sampai harus memutar otak untuk mengetahui semuanya itu. Karena kau tahu Jonah dan Lisa sangat subversif dengan cara mereka bercerita maka sesaat setelah kau pikir kau tahu, ternyata kau tidak tahu apapun,” kata James.

“Evan, di lain pihak, sangat ceroboh dan mengetahuinya sejak awal,” kata James lagi. Dan ternyata apa yang diperkirakan Evan pada akhirnya menjadi kenyataan.

6. Para pemeran harus mengikuti skrip

Foto oleh John P. Johnson/ HBO Asia.

Karena mereka belum mengetahui apa yang akan terjadi, maka tidak ada ruang yang luas untuk berimprovisasi. Tapi menurut James, memang hal tersebut tidak diperlukan.

Kata James, “Setelah sebuah host dibuka, kita bisa melihat bagaimana hal-hal ini diciptakan dan itulah Jonah Nolan dengan Westworld-nya. Setiap baris dialog, semuanya, dari properti sampai warna topi pemain, semua didesain sempurna.”

7. Karena ia berperan sebagai host, James harus telanjang di depan ilmuwan Westworld, termasuk Anthony

Foto oleh HBO Asia.

Ketika ditanya bagaimana rasanya, James menjawab berseloroh, “Aku lebih excited karena bisa berakting dengan Anthony.”

Ia kembali bercanda, “Aku berusaha menahan tatapannya. ‘Lihat aku di mata!'”

8. Semua pemeran utama Westworld bisa bernyanyi

Foto oleh HBO Asia.

Selain James, pemeran utama lainnya seperti Evan, Thandie, Jeffrey dan Ed Haris, semuanya bisa bernyanyi. “Kami pernah bercanda pada Jonah, menyebut bahwa musim kedua bisa jadi musikal, dia menjawab, ‘Tidak. Itu tidak akan terjadi’.”

9. Musim kedua sudah bisa dikonfirmasi

Foto dari HBO Asia.

Musim kedua Westworld akan tayang di akhir 2017 atau awal 2018.

10. Banyak hal tentang seseorang bisa diungkap ketika memasuki dunia Westworld

Foto dari HBO Asia.

Salah satu hal yang menarik dari taman bermain Westworld adalah siapapun bisa kehilangan dirinya di dunia lain. Kata James, kalau ia mengunjungi Westworld, dia kan jadi pemburu bayaran. Tapi dia juga ingin melihat bagaimana teman-temannya di sana dan bagaimana perubahan akan terjadi di diri mereka.

Foto dari HBO Asia.

Episode terakhir Westworld musim pertama akan tayang Senin, 5 Desember.

Fantasi apa yang ingin kamu mainkan jika ada di Westworld? – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Vernise Tantuco

Vernise Tantuco is on Rappler's Research Team, fact checking suspicious claims, wrangling data, and telling stories that need to be heard.