Pemeran ‘Princess Leia’ kena serangan jantung

Rappler.com
Pemeran ‘Princess Leia’ kena serangan jantung
Todd Fisher mengatakan saat ini kondisi kakaknya sudah stabil, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

JAKARTA, Indonesia — Pemeran karakter Leia Organa dari trilogi film Star Wars, Carrie Fisher, diberitakan mengalami serangan jantung. Dokter berusaha keras mengobati aktris berusia 60 tahun ini pada Jumat, 23 Desember 2016.

Fisher tengah dalam penerbangan transatlantik, dan akan mendarat di Los angeles ketika tiba-tiba jantungnya berhenti sesaat. Pertolongan pertama segera diberikan dari tenaga medis di pesawat.

Kejadian berlangsung 15 menit sebelum pendaratan. Situs berita TMZ memberitakan Fisher langsung diboyong ke UCLA Medical Center setelah keluar dari pesawat.

Menurut saksi, mata Fisher tampak terpejam, dan dia tak sadarkan diri selama melewati terminal bandara. Butuh waktu 15 menit sebelum tim paramedis untuk mendeteksi detak jantung.

Dilansir dari Los Angeles Times, kondisi Fisher sempat diberitakan kritis, dengan tambahan dari sumber anonim kalau ia tampak ‘gelisah sepanjang penerbangan.’

Bagaimanapun juga, sekitar pukul 4 sore waktu setempat, saudara Fisher, Todd, mengabarkan kondisi kakaknya sudah membaik. Kepada The Hollywood Reporter, Todd Fisher mengatakan kakaknya sudah stabil, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Ketergantungan obat

Selama ini, Fisher memang sering menulis soal penderitaannya karena ketergantungan obat-obatan, hingga gangguan jiwa yang ia idap selama bertahun-tahun.

Fisher didiagnosis menderita gangguan bipolar. Selain obat-obatan, ia juga mengkonsumsi obat resep dan kokain selama syuting The Empire Strikes Back/ (1980).

Rekan Fisher, Mark Hamill, menyampaikan keterkejutannya. “Seolah 2016 tidak bisa lagi menjadi lebih buruk…mengirimkan cinta untuk @carriffisher,” cuit pemeran saudara kembar Leia, Luke Skywalker ini.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.