SAKSIKAN: Video blog jamuan makan siang Jokowi dengan Raja Salman

Rappler.com
SAKSIKAN: Video blog jamuan makan siang Jokowi dengan Raja Salman
Raja Salman mengatakan rakyat Indonesia merupakan saudara bagi Arab Saudi.

JAKARTA, Indonesia – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akhirnya menjejakan kaki untuk kali pertama di Indonesia pada Rabu, 1 Maret. Kedatangannya di Bandara Halim Perdanakusuma dijemput langsung oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan sejumlah Menteri. (BACA: LIVE UPDATES: Kunjungan Perdana Raja Salman ke Indonesia)

Raja Salman kemudian disambut dengan upacara kenegaraan di Istana Bogor. Sayang, kegiatan jajar hormat yang seharusnya digelar untuk menyambut Raja terpaksa dibatalkan lantaran hujan deras mengguyur kota Bogor.

Nampak Presiden Jokowi turut terkena guyuran air hujan ketika menyambut Raja Salman. Namun, hal itu tidak mengurangi makna dari kedatangan pemimpin Negeri Petro Dollar tersebut ke Indonesia. Mereka tetap fokus untuk meningkatkan hubungan di bidang ekonomi dengan Indonesia.

Presiden Jokowi juga menjamu Raja Salman dengan makan siang. Bahkan, saat menyantap menu, mantan Gubernur DKI itu menyempatkan membuat video blog dengan Raja Salman.

Dalam video blog berdurasi 2:27 menit itu, Jokowi mengatakan kedatangan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu ketika dia menjejakan kaki ke Arab Saudi. Uniknya, video blog itu juga merekam testimonial Raja Salman.

Dia mengatakan rakyat Indonesia merupakan saudara bagi Arab Saudi. Apa pendapat kalian mengenai video blog Jokowi yang menjamu Raja Salman? Tulis di kolom komentar. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.