Nikmati akhir pekan: Jazz Kota Tua atau Djakarta Warehouse Project?

Johana Purba
Nikmati akhir pekan: Jazz Kota Tua atau Djakarta Warehouse Project?
Acara yang digelar di salah satu ikon ternama kota Jakarta dibuat untuk memadukan budaya nasional dan daya tarik global musik jazz.

 

Gelaran pertama Festival Jazz Kota Tua rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu,13 Desember 2014 di area Museum Fatahillah, Jakarta. Pastinya, acara yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini gratis dan terbuka untuk umum.

Acara yang digelar di salah satu ikon ternama kota Jakarta dibuat untuk memadukan budaya nasional dan daya tarik global musik jazz.

Sejumlah musisi jazz terkenal dari dalam maupun luar negeri akan berbagi panggung, di antaranya Dwiki Dharmawan World Peace Orchestra, Krakatau Ethno, Simak Dialog, Dewa Budjana Quintet, Ligro Trio, Rio Moreno Latin Combo, Farabi Percussion Ensemble, Lantun Orchestra feat. Intan Soekotjo, Ina Blues, dan masih banyak lagi.

Selain musisi nasional, Festival Jazz Kota Tua juga akan dimeriahkan oleh deretan musisi internasional seperti Beledo (USA), Dale Barlow (Australia), dan Steve Thornton (Malaysia).

Banda Neira, duo musisi jazz asal Jakarta, di website mereka juga mengatakan bahwa mereka akan membawakan lagu-lagu perjuangan dan daerah dengan dibalut nuansa jazz.

Ikuti terus kabar terbaru termasuk jadwal tampil musisi jazz kesayangan kamu di akun Twitter resmi @JazzKotaTua.

DWP, rave party terbesar di Jakarta

Selain bersantai menikmati alunan musik jazz di Kota Tua, kamu juga punya pilihan lain untuk berdansa ria mengikuti irama hentakan Djakarta Warehouse Project. DWP, begitu sapaan akrab festival musik yang ngetop di kalangan kelas menengah ke atas di Jakarta, akan diadakan selama dua hari. 12-13 Desember 2014.  

Pada rave party  terbesar di Jakarta ini, Ismaya Live selaku promotor akan membawa 20 musisi elektronik kelas dunia. DWP menggandeng nama-nama besar di dunia electronic dance music (EDM) seperti Steve Aoki, Damien Lazarus, Steve Angelo, Kaskade dan masih banyak lagi. 

Tiket dua hari DWP dijual seharga VIP Gold Rp 1.800.000, Reguler Rp 800.000/2 hari dan Rp 500.000/hari. Namun, bagi kamu yang baru berniat untuk membeli via Internet, sayangnya sudah sold out.  

Silakan langsung datang ke venue di JIEXPO, Kemayoran, untuk membeli di tiket resmi seharga Rp 1.100.000. Cek djakartawarehouse.com untuk jadwal pertunjukkan dan informasi tiket lebih lanjut. Selamat menikmati akhir pekan! —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.