Direktur KPK Watch laporkan Samad ke Bareskrim

Dio Damara

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Direktur KPK Watch laporkan Samad ke Bareskrim

GATTA DEWABRATA

Abraham Samad menjadi pimpinan KPK pertama dan terakhir yang diperkarakan. Lengkap sudah, kini empat pimpinan lembaga anti rasuah sudah terdaftar perkaranya di Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

JAKARTA, Indonesia -Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dilaporkan ke Mabes Polri oleh seorang bernama Muhammad Yusuf Sahide. Yusuf melaporkan Samad atas dugaan bertemu dengan politisi dan menjanjikan keringanan hukum untuk politisi PDI Perjuangan Emir Moeis.

Sahide adalah direktur eksekutif dari lembaga swadaya masyarakat pemerhati KPK, KPK Watch Indonesia. 

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto, saat dihubungi Rappler, Senin, (26/1), Samad dilaporkan Sahide karena dianggap telah melanggar Pasal 36 dan Pasal 65 Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Laporan Sahide diterima Mabes Polri pada Kamis, (22/1), dengan nomor laporan LP/75/I/2015/Bareskrim/ tertanggal 22 Januari 2015.

Dalam laporannya, Sahide mengutip tulisan di Kompasiana yang berjudul ‘Rumah Kaca Abraham Samad’ pada 17 Januari 2015 lalu.

Bersama laporan itu, Sahide juga telah menyerahkan barang bukti. “Barang bukti satu bendel print dokumen dari website kompasiana dengan judul rumah kaca Abraham Samad tanggal 17 januari 2015,” kata Rikwanto. -Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!