5 restoran ‘fine dining’ di Ubud

Johana Purba
5 restoran ‘fine dining’ di Ubud
Salah satu tren di Ubud yang belakangan ini muncul adalah restoran mewah berkonsep fine dining, tentunya dengan harga bintang lima.

Kota kecil Ubud di Bali semakin bersolek seiring dengan membajirnya kunjungan turis baik lokal maupun mancanegara ke sana. 

Kini Ubud yang tadinya tenang, asri, dan sederhana berubah menjadi kota yang sibuk dengan segala pernak-pernik turisme. Candaannya, Ubud rasa lokal harga turis. 

Salah satu tren di Ubud yang belakangan ini muncul adalah restoran mewah berkonsep fine dining, tentunya dengan harga bintang lima. Kini kamu bisa menemukan restoran yang membuka reservasi secara online.

Eksklusivitas dan gengsi, rasa serta gaya, memanjakan tamu-tamu asing dan hanya sebagian kecil orang lokal. Apa saja resto mewah di Ubud? 

Restaurant Locavore

Makan di restoran baru ini harus dengan reservasi online dan memasukkan kartu kredit kamu. Ada yang bilang, kamu bisa tongkrongin restorannya dan mendapat tempat kalauada yang batal datang. 

Lantas apa sih yang istimewa dari Locavore? Konsepnya adalah restoran menu Eropa dengan bahan baku lokal. Bahan makanan organik, segar, disusun oleh duo chef yang tengah naik daun di Ubud, Chef Ray dan Elke. Dulu mereka bekerja untuk sebuah hotel mewah, namun kini buka restoran sendiri. 

Coba menu  gnochi, bonito, pateen croute, duck comsomme, herb lobster, pork combination, mullberry mouse, dan beetroot sorbet.  Memang terdengar sangat kebaratan, namun janji mereka, semua bahan makanan ini asli tumbuh dan berkembang di tanah Bali.  

Untuk makan berdua di Locavore bisa menghabiskan sekitar Rp 500.000.

Jalan Dewi Sita, Ubud, Bali 80571 

Telp. 0361 977733

reservations@restaurantlocavore.com 

Hujan Locale

Hujan Locale dikemas dengan konsep modern, hangat, istimewa untuk rayakan momen spesial. Foto dari Facebook

Tadinya resto ini bernama Jendela, sesuai dengan tatanan eksteriornya. Namun ia kini berganti nama dan konsep menjadi Hujan Locale. Restoran berkonsep fine dining ini berlokasi di Jalan Sriwedari, sebuah jalanan kecil dekat pasar Ubud. 

Hujan Locale dikemas dengan konsep modern, hangat, vintage, istimewa untuk merayakan momen spesial. 

Menu yang ditawarkan adalah Asian Fusion dengan tampilan yang mewah. Namun, menu yang menarik perhatian justru ada di makanan penutup. Passion fruit tart dan bread pudding dengan raisin dan es krim vanilla sungguh menggoda. 

Makan berdua sekitar Rp 700.000.

Jl. Sriwedari 5, Ubud, Bali

Telp. 0361 8943092

www.hujanlocale.com 

Room4Dessert 

Room4Dessert pas untuk kamu yang suka makanan manis. Foto dari Facebook

Berlokasi di Sangginan dekat dengan Nuri’s, Room4Dessert pas untuk kamu yang suka makanan manis. Yes, celebrity chef Will Goldfarb dari Manhattan inilah yang membuka resto di Ubud, Room4Dessert. 

Lantas apa istimewanya tempat ini? Mereka menyajikan dessert bintang lima. Melihat buku menunya, wow…. nampak tidak ada yang familiar. Namun saya memesan menu untuk mencoba 9 menu disana. 

Dari sembilan itu, favorit saya adalah Goldilocks, fka aomame (sorbet mangga, churro, vanilla kacang hijau), Torijja (seperti French toast dengan es krim vanilla), dan Caramel Chocolate Crème Brulle yang rasanya sangat original, pahit mantap. 

Hal yang menyenangkan dari tempat ini adalah mereka memberikan complimentary air mineral dingin, selain tentunya ada pilihan wine dan cocktails. 

Pelayannya akan memberikan kertas menu dan menjelaskan apa yang kamu pesan. Hanya saja, masih agak membingungkan kenapa mereka menyediakan sendok makan berukuran besar untuk menyantap dessert manis dan cantik. Alangkah lebih baik diberikan beberapa pilihan sendok. 

Menu 9 dessert Rp 450.000

Jl. Raya Sangginan, Ubud, Bali

Telp. 0361 5532598

www.room4dessert.asia

Dapoer @ Bambu Indah Resort

Makanan lezat di Dapoer dibuat dari bahan-bahan organik produksi petani setempat. Foto dari Facebook

Bambu Indah Resort terletak di Desa Sayan Ubud, dimiliki oleh desainer perhiasan terkenal John dan Cynthia Hardy. Keduanya juga merupakan pendiri dari Green School Bali. Di resort ini terdapat restoran Dapoer yang menyajikan menu-menu khas Bali,nusantara, maupun interasional. 

Makanan lezat di Dapoer dibuat dari bahan-bahan organik produksi petani setempat. Kamu bisa menikmati menu-menu Asia dan internasional di restoran Dapoer bersama orang tersayang. 

Makan berdua Rp 400.000. 

Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali 80571 

Telp. 0361 977922

bambuindah.com 

Mozaic

Mozaic memiliki konsep gastronomy resto. Foto dari Facebook

Mozaic memiliki konsep gastronomy resto dengan celebrity chef yang jadi jaminan mutu kualitas bintang lima. Kamu mungkin terpaku pada buku menu, tetapi sesungguhnya dari dapur sana, chef suka mengeluarkan menu spesial yang berbeda. 

Jadi, jika kamu berencana untuk makan malam disini, pilih saja Surprize Menu, yang terdiri dari 6 macam makanan yang dibuat dari bahan-bahan terbaik, sesuai musim, bahan lokal maupun impor. 

Selain itu ada juga menu vegetarian. Surprize menu untuk berdua sekitar Rp 2.000.000. 

Jalan Raya Sanggingan

Telp. 0361 975768

www.mozaic-bali.com 

Adakah restoran yang ingin kamu tambahkan ke daftar di atas? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.