Dua film Indonesia raih penghargaan internasional

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film Wonderful Indonesia: History and Culture dan film Wonderful Indonesia: Diving memenangkan penghargaan International Tourism Film Festival di Bulgaria.

 Film Wonderful Indonesia: History and Culture. Sumber Youtube

JAKARTA, Indonesia — Dua film pendek pariwisata yang diproduksi oleh pemerintah memenangkan penghargaan International Tourism Film Festival bertemakan “On the East Coast of Europe” di Bulgaria, Jumat, 3 April 2015.  

 “Kami bangga, prestasi itu semacam pisau bermata dua. Pertama sukses mempromosikan pariwisata dengan tema budaya dan sejarah, lalu sukses mengekspos keindahan bawah laut Indonesia di mata dunia. Karena itu, kami sangat menghargai kemenangan ini, sebagai promosi yang sangat efektif,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, sebagaimana dikutip Antara, Sabtu, 4 April. 

Film menggambarkan keindahan bawah laut Wonderful Indonesia: Diving memenangkan kategori Sport and Adventure. 

 

 Sementara film Wonderful Indonesia: History and Culture memenangkan kategori History and Culture.

 

Selain dua film yang menang, ada dua film Indonesia lainnya yang masuk nominasi yaitu Feeling is Believing dan Nature & Ecotourism

“Menciptakan tema, menyusun cerita, berkreasi, membuat film pendek, mengambil gambar, editing dan membangun kesan yang mendalam itu adalah kreativitas yang patut diacungi jempol,” kata Arief. 

Ada 90 film yang dikirimkan dari 23 negara yang berkompetisi dalam 5 kategori: Nature & Ecotourism, History and Culture, Sport and Adventure, Corporate Tourism and Faith & Tradition. — Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!