Ultah, Jokowi sapa rakyat Indonesia di Twitter dan Facebook

Rappler.com
Selamat ulang tahun ke-54, Presiden Jokowi.

JAKARTA, Indonesia — Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-54, Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyapa rakyat Indonesia saat sahur, Minggu pagi, 21 Juni, melalui akun Twitter barunya, @Jokowi.

Akun @Jokowi sudah mendapat centang biru, alias verifikasi, dari Twitter. Sekretariat Kabinet pun telah mengonfirmasi keaslian akun tersebut.

Sebelumnya, Jokowi juga memiliki akun Twitter @Jokowi_do2. Akun tersebut dikelola oleh mantan anggota tim kampanyenya. Namun, saat ini, @Jokowi_do2 sudah digembok. 

(BACA: Akun media sosial Jokowi: Siapa yang punya?) 

Dalam sebuah status di Facebook, Jokowi kembali menegaskan bahwa ia akan mulai rutin menyapa rakyat-rakyatnya melalui media sosial.

 

Saudaraku semua, sejak hari ini saya mulai akfif lagi di twitter melalui akun @Jokowi. Saya ingin lebih sering menyapa…

Posted by Presiden Joko Widodo on Saturday, June 20, 2015

Kembali aktif di media sosial merupakan salah satu cara Jokowi mendekatkan diri kepada rakyat secara langsung, setelah sebelumnya memutuskan untuk tidak menggunakan jasa juru bicara dalam susunan kepemerintahannya. 

Namun,  pada Mei lalu, Jokowi akhirnya membentuk tim komunikasi presiden yang beranggotakan Teten Masduki dan Sukardi Rinakit. 

BACA: Mengenal tim komunikasi presiden) 

Menanggapi akun Twitter @Jokowi yang baru, Teten membenarkannya. “Ini menjadi penanda Presiden Jokowi secara resmi kembali aktif di akun media sosial Twitter,” kata Teten seperti dikutip Kompas.com.

“Selain Twitter, Presiden Joko Widodo juga menggunakan akun resmi Facebook terverifikasi.” 

Sontak rakyat Indonesia menyambut gembira kedatangan Jokowi di media sosial. Ucapan selamat ulang tahun mengalir, menjadikan tagar #HBDJokowi trending topic. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.