Indonesia wRap: 6 Juli 2015

Rappler.com
Indonesia wRap: 6 Juli 2015
Bandara Soekarno-Hatta kebakaran, SOTR jadi ajang tawuran di 3 lokasi di Jakarta, 194 orang lolos seleksi pertama calon pimpinan KPK

JAKARTA, Indonesia — Bandara Soekarno-Hatta kebakaran, 194 calon pimpinan KPK lolos seleksi tahap pertama, Jokowi berlakukan aturan baru: pekerja yang kena PHK bisa cairkan JHT dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bandara Soekarno-Hatta kebakaran, terjadi penumpukan penumpang

Terminal internasional dan domestik Bandara Soekarno-Hatta kebakaran, Minggu, 5 Juli, pukul 6 pagi. Setelah 1,5 jam, api berhasil dipadamkan. Akibatnya, sekitar 56 penerbangan Garuda Indonesia ditunda dan menyebabkan penumpukan penumpang di bandara. Polisi mengatakan penyebab kebakaran diduga karena arus pendek di oven restoran dan lounge tersebut. Polisi mengatakan konslet terjadi pada oven saat menghangatkan makanan di lounge tersebut setelah polisi selesai melakukan pemeriksaan menyeluruh di lokasi kebakaran. Baca selengkapnya di Rappler.com. 

194 orang lolos seleksi pertama calon pimpinan KPK

SRIKANDI. 9 anggota Pansel KPK di Istana Negara usai bertemu Presiden Jokowi. Foto dari @Setkabgoid/Twitter

Sebanyak 194 lolos dalam seleksi tahap awal calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kami putuskan berdasarkan hasil pleno bahwa para pendaftar yang lolos tahap pertama sebanyak 194 peserta,” kata Ketua Panitia Seleksi KPK Destry Damayanti, Sabtu, 4 Juli. Johan Budi merupakan satu-satunya calon dari pimpinan KPK saat ini termasuk yang lolos. Dari 194 orang yang lolos, 46 peserta yang lolos sebagai advokat atau konsultan hukum, 31 orang dari swasta dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), 28 orang dari dosen, 23 orang penegak hukum termasuk polisi, jaksa, hakim. Baca profil mereka di Rappler.com. 

Jokowi: Pekerja kena PHK bisa cairkan JHT

Merespon polemik seputar dana Jaminan Hari Tua (JHT), Presiden Joko “Jokowi” Widodo segera memberlakukan aturan baru: pekerja yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK) akan bisa mencairkan jaminan hari tua (JHT) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Dalam peraturan pemerintah yang dikeluarkan belum lama ini mengatakan bahwa JHT hanya bisa diambil maksimal 10% setelah 10 tahun menjadi peserta BPJS, dan baru bisa diambil sepenuhnya setelah berusia 56 tahun. Selengkapnya di Rappler.com. 

SOTR jadi ajang tawuran di 3 lokasi di Jakarta

Acara sahur on the road (SOTR) yang digelar di 3 lokasi di Jakarta terjadi bentrokan antara sesama peserta. Pemicunya? Saling ejek antara peserta SOTR dengan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Terjadilah saling lempar batu dan kayu sebelum ditertibkan oleh Polisi. Pertama terjadi di perempatan Mampang dan Warung Buncit, kedua di sekitar Blok M Plaza, dan ketiga di kawasan Jalan Gajah Mada. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berusaha mengatur kegiatan sahur on the road.

Lazada kirim iPhone 6 untuk gantikan insiden salah kirim sabun

'Akhirnya hak saya sebagai customer sudah dipenuhi. Terima kasih @LazadaID'. Foto dari Twitter @danisdarusman

Seorang pengguna media sosial yang mendapat kiriman sabun oleh situs belanja Lazada akhirnya mendapatkan barang yang ia pesan, iPhone 6 Plus. “Hari ini, pukul 11.00 tadi, iPhone-nya sudah dikirim langsung ke pelanggan,” kata Co-CEO Lazada Alexander Dardy, Kamis, 2 Juli. Barang tersebut diserahkan langsung oleh pihak Lazada kepada si pembeli, Danis Darusman. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.