4 produk "baru" Apple: Termasuk iPhone 6s dan 6s plus


Sesuai tradisi, Apple kembali menggelar acara untuk memperkenalkan beberapa produk barunya bulan September ini. Sebenarnya, tidak ada jenis produk baru diluncurkan di acara Apple dini hari tadi, 10 September 2015.  

Seluruh produk adalah upgrade dari versi sebelumnya. Apple pun nampak tak mampu lagi memberi kejutan pada fanboy-nya. Peluncuran beberapa produk tidak lagi mengagetkan, karena banyaknya bocoran gambar yang beredar di dunia maya. Beberapa produk yang mendapatkan upgrade tadi malam, di antaranya:

iPhone 6s and iPhone 6s Plus

Yang ditunggu akhirnya datang juga. Apple meluncurkan iPhone versi terbaru, iPhone 6s. Seperti pendahulunya, edisi s adalah penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Tidak ada perbedaan disain yang mencolok, hanya optimisasi fitur di sana sini.
HARGA. Harga iPhone di pasaran saat ini. Foto: Apple.com

iPhone 6s akan dilengkapi dengan fitur 3D Touch. Fitur ini berfungsi layaknya klik kanan pada komputer desktop. Pengguna akan mendapatkan dua reaksi yang berbeda, bergantung kepada seberapa keras kita menekan layar. Fitur ini tentunya akan menjadi jalan pintas yang sangat berguna, karena tidak perlu membuka app untuk melakukan beberapa fungsi dasar.

Fitur keren lainnya, adalah Live Photos. Dengan Live Photos, pemilik iPhone 6s bisa mengambil foto bergerak, yang dilengkapi dengan suara berdurasi beberapa detik. Fitur ini adalah bentuk nyata dari foto-bergerak dalam seri Harry Potter. Atau internet lebih mengenalnya dengan nama, GIF. Dan satu lagi, iPhone 6s tersedia dalam varian warna baru, rose gold.

iPhone akan mulai dijual pada akhir September ini di beberapa negara termasuk Singapura. Harganya pun sama persis dengan iPhone 6 tahun lalu. Berminat membeli?

iPad Pro
iPad. Deretan iPad terbaru. Foto: Apple.com

Rumor itu benar, Apple meluncurkan iPad seri terbaru yang memiliki lebar layar terbesar sejauh ini, 12,9 inci. Besarnya layar dibarengi dengan peningkatan kualitas gambar pada layar iPad Pro. Kualitas gambar diklaim melebihi kualitas MacBook Pro Retina Display, dengan total mencapai 5.6 juta pixel. Prosesor pun tidak luput dari perhatian Apple. iPad Pro dilengkapi dengan prosesor A9X yang memiliki performa sekelas CPU canggih.

Ukuran iPad Pro yang lebih besar dari MacBook Air membuat Apple harus meluncurkan stylus versi mereka sendiri yang diberi nama Apple Pencil. Berkat sensor sensitivitas Apple, Pencil berguna layaknya pensil di layar iPad Pro. Pencil dapat digunakan untuk menggambar grafis, menulis, hingga mengedit foto dalam Adobe Photosop Fix. Berbeda dengan stylus pada umumnya, Apple Pencil butuh diisi dayanya sesekali.

iPad Pro memang bukan alat ideal untuk mengambil foto, terutama karena ukurannya yang besar. Namun toh Apple tetap melengkapinya dengan kamera 8 megapiksel untuk penggila fotografi menggunakan tablet. Apple akan meluncurkan iPad Pro pada November dengan varian warna silver, gold, dan space grey. Harga dimulai dari $799.

Apple Watch
Pada September ini, Apple Watch akan mendapatkan pembaruan software, Watch OS 2. Pengguna akan mendapatkan beberapa watch faces baru. Selain itu, integrasi aplikasi juga akan semakin mendalam di OS terbaru Apple Watch ini. Salah satunya, Facebook Messenger. Sekarang, kamu bisa membalas chat temanmu di Facebook dengan berbicara pada Siri di Apple Watch kamu.

Selain software, Apple juga mempercantik desain Apple Watch. Bekerja sama dengan Hermes, Apple meluncurkan sabuk Apple Watch versi premium yang berbahan dasar kulit. Apple Watch juga tersedia dalam warna rose gold.

Apple TV
Kini Apple TV dilengkapi dengan Siri. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari remote saat ingin mengganti film yang sedang ditonton. Cukup dengan perintah sederhana untuk mengganti film, Siri akan melakukannya untukmu. Tidak hanya itu, Siri juga bisa mencari film yang cocok dengan kondisi kamu saat ini.

Upgrade lainnya pada Apple TV ada di remote barunya. Dengan teknologi Bluetooth, kamu tidak perlu mengarahkan remote ke kotak penerima sensor seperti yang kita lakukan selama hidup. Selain itu, remote baru Apple TV juga memilki permukaan sentuh seperti trackpad pada MacBook yang berguna saat kamu ingin memilih film. Yang paling keren, remote ini juga dilengkapi dengan sensor gerakan, sehingga bisa berfungsi saat bermain game. - Rappler.com

BACA JUGA: