Berita hari ini: Selasa, 11 Oktober 2016

Rappler.com
Berita hari ini: Selasa, 11 Oktober 2016
Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 11 Oktober 2016. 

Polda Metro tangkap tangan pegawai Kemenhub

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membenarkan adanya operasi tangkap tangan oleh Kepolisian terhadap pegawainya di Kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa siang.

“Hari ini terdapat tangkap tangan di Kemenhub untuk menindaklanjuti (laporan dugaan pungli),” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Selasa, 11 Oktober 2016.

Budi mengatakan operasi tangkap tersebut berkaitan dengan laporan adanya pungutan liar yang ia laporkan kepada Kapolri beberapa waktu lalu. “Pak Kapolri menugaskan Kapolda untuk menyelidiki,” kata Budi Karya. Baca berita selengkapnya di Detik.

Pabrik semen di Rembang batal dibangun

Foto oleh @omahekendeng

Mahkamah Agung mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukanJaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) terkait pembangunan pabrik semen di daerah mereka, pada Senin, 10 Oktober.

Permohonan ini untuk membatalkan proyek yang disebut mengancam keberlangsungan hidup petani di Rembang, Pati, Jawa Tengah. Selengkapnya di sini

Bekraf tutup puluhan situs film dan musik ilegal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), melalui Satuan Tugas Anti-Pembajakan yang dibentuk pada 2015, telah menutup puluhan situs daring pembajak karya musik dan film.

“Sebanyak 22 situs dengan konten ilegal di bidang musik dan 22 situs ilegal lain di bidang film sudah kami blokir,” kata Ketua Satgas Anti-Pembajakan Bekraf Ari Juliano Gema, pada Selasa, 11 Oktober.

“Pembajakan di industri musik diklaim telah merugikan industri musik sampai Rp4 triliun pada 2010,” tuturnya. Selengkapnya di Antara.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.