Berita hari ini: Jumat, 14 Oktober 2016

Rappler.com
Berita hari ini: Jumat, 14 Oktober 2016
Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Jumat, 14 Oktober 2016. 

Ahok tuding pengunjuk rasa ingin menyeretnya ke penjara

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menduga tujuan utama para pengunjuk rasa hari ini adalah menyeretnya ke penjara.

“Ini kan intinya mereka (pendemo) cuma mau nyeret aku (Ahok) ke penjara kan, begitu kan,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Jumat (14 Oktober 2016.

Menurut Ahok gerakan massa hari ini seperti gerakan yang ingin menyeretnya dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan Reklamasi.

“Kan tujuannya cuma gimana ahok bisa masuk penjara, enggak ikut pilkada,” kata Ahok. Baca berita selengkapnya di sini

Tenangkan pengunjuk rasa, Polisi setel Shalawat

Ribuan pengunjuk rasa memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tentang ayat suci. Foto oleh Diego Batara/Rappler

Meskipun ribuan orang menggelar aksi unjuk rasa memprotes pernyataan Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama sepanjang siang ini, namun kondisi di lapangan masih tetap kondusif.

Massa hanya berorasi sambil mengibarkan atau membentangkan spanduk. Sampai pukul 15:30 wib tak ada aksi lempar apalagi bentrok fisik dengan petugas keamanan.

Sebaliknya, beberapa petugas justru seperti berbaur dengan pengunjuk rasa. Bahkan salah satu mobil petugas yang berada di sekitar Balai Kota menyetel Shalawatan.

“Shalawatan ini atas perintah Pak Kapolda (Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan) karena dipercaya dapat menenangkan suasana,” kata Asisten Operasi Korps Brimob, Komisaris Besar Rahman. Baca berita selengkapnya di sini.

Aspal landasan pacu terkelupas, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara

Pesawat udara melakukan pendaratan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/10). Foto oleh Fikri Yusuf/ANTARA.

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan ditutup untuk sementara dari pukul 08.00 hingga 12.00 karena ada aspal yang terkelupas pada landasan pacu.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, menjelaskan bahwa pengelupasan aspal landasan pacu itu terjadi di ujung barat landasan 09.

“Hasil pengecekan runway pagi tadi ditemukan adanya titik yang harus diperbaiki. Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih besar,” katanya. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.