Berita hari ini: Minggu, 5 November 2017

Rappler.com
Berita hari ini: Minggu, 5 November 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 5 November 2017.

Bunga bangkai akhirnya mekar di dalam pot

Bunga bangkai (Amorphophallus titanum) dalam pot pertama di Kebun Raya Bogor berhasil mekar dengan tinggi mencapai dua meter dan lebar kuncupnya 114 centimeter (cm). 

“Ini bunga bangkai tertinggi yang pernah ada di Kebun Raya Bogor sejak saya mulai meneliti tahun 2011,” kata Koordinator Kelompok Peneliti Konservasi Tumbuhan Kebun Raya-LIPI Dian Latifa, Minggu 5 November 2017. 

Dian menyebutkan bunga bangkai tersebut merupakan yang pertama dikembangkan dalam pot. Sebelumnya bunga mekar secara alami di permukaan tanah. 

Bunga tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda mekar sejak dua minggu lalu. Dan mulai mekar sejak Sabtu 4 November kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. 

“Bunga mekar sempurna malam sekitar pukul 21.00 WIB setinggi 200 cm dan diameter kembangnya 114 cm,” kata Dian. Baca berita selengkapnya di sini.

BNN temukan 133 kg sabu ditanam di pekarangan warga

ILUSTRASI. Anggota Badan Narkotika Nasional mengetes barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebelum dimusnahkan di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (27/7). FOTO oleh M N Kanwa/ANTARA

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita narkoba jenis sabu sebanyak 133 kilogram dan 8.500 butir ekstasi yang ditanam di pekarangan rumah tersangka Marzuki di Aceh Timur.

“Saat penggerebekan di rumah Marzuki pada hari Sabtu ditemukan barang bukti yang disembunyikan dengan cara di kubur di dalam perkarangan rumah,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Minggu 5 November 2017.

Arman mengatakan barang bukti tersebut masuk dari wilayah Malaysia ke wilayah Indonesia melalui jalur laut dengan menggunakan kapal nelayan yang berangkat dari Malaysia ke pelabuhan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Pengungkapan pada hari Sabtu dan Minggu pukul 01.30 WIB di dusun Tanjung Mulia Kelurahan Alue Dua Muka, Idi Rayeuk, Aceh Timur,” kata Arman. Baca berita selengkapnya di sini.

Jaksa KPK pertanyakan keterlibatan anak dan istri Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto meninggalkan ruang sidang seusai bersaksi dalam sidang kasus korupsi KTP elektronik (KTP-el) dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/11). FOTO oleh Mubarak A/ANTARA

Jaksa Penuntut Umum KPK mempersoalkan dugaan keterlibatan istri dan anak Ketua DPR Setya Novanto, yakni Deisti Astriani Tagor dan Reza Herwindo, dalam kepemilikan saham di PT Mondialindo Graha Perdana.

PT Mondialindo Graha Perdana adalah pemegang saham mayoritas perusahaan peserta proyek KTP Elektronik, PT Murakabi Sejahtera.

Dugaan keterlibatan istri dan anak Setnov itu ditanyakan Jaksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (3/11/2017). 

Jaksa menyebutkan, dari dokumen yang ada, 80 persen dari saham PT Mondialindo Graha Perdana dimiliki Deisti dan Reza sebelum dijual ke Cyprus Antonia Tatali. Namun Setya Novanto menjawab tidak tahu persoalan tersebut. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.