Pernikahan inspiratif Andien di hutan pinus

Penyanyi Andien Aisyah menggelar acara pernikahan yang sangat cantik dan inspiratif di hutan pinus, Senin, 27 April 2015 .

Andien menikahi kekasihnya selama dua setengah tahun terakhir ini, Irfan Wahyudi alias Ippe, di sebuah kawasan Hutan Pinus, Lembang, Jawa Barat.

Konsepnya adalah white romance. Set ini berhasil dibangun di alam terbuka dengan dekorasi bernuansa putih. Aroma romantis begitu kental dirasakan tak hanya oleh sekitar 150 tamu undangan tapi juga netizen yang menyimak koleksi foto pernikahan mereka lewat media sosial.

Pelantun Gemintang ini mengenakan busana rancangan sahabatnya, kebaya klasik karya desainer Didiet Maulana, sebelum berganti buasana putih panjang gaya Eropa klasik rancangan sahabat lainnya, Mel Ahyar. 

Sementara sang suami mengenakan busana rancangan Rama Dauhan. Tata rias pengantin dipercayakan ke penata rias selebriti, Adi Adrian.  

Di pernikahan ini, Andien benar-benar menggandeng teman dan kerabat untuk terlibat di pernikahannya ini. 

Sahabat-sahabatnya, Didiet dan Mel merancang busana, sementara sejumlah sahabat lainnya macam sutradara Sim F. ikut mengabadian momen itu dalam gambar.  

Presenter Iwet Ramadhan juga dipercaya memandu resepsi. Andien dan Ippe hanya mengundang teman dan kerabat, sehingga tidak heran acara ini tertutup untuk media. 

Untuk wedding organizer, Andien mengajak Ayodya Wedding yang mengeksekusi acara tersebut dengan sangat manis.

Andien dan Ippe bukan sekedar raja dan ratu sehari, mereka sibuk mempersiapkan pernikahan dari jauh-jauh hari. Kata Ditya dari Ayodya Wedding, pasangan ini sangat perhatian pada detil, itu yang menjadikan pernikahan ini spesial. 

“Dari awal dia (Andien) sudah tahu, dia mau yang raw dan nature, dia dan Ippe tahu betul maunya. Makanya semua tim yang terkait, mulai dari dekor, desainer, hair do, make up, kita punya satu garis besar,” jelas Ditya.

Acara pernikahan  berlangsung dengan lancar dan hangat. Tidak ada kendala berarti meski dilakukan di alam terbuka. 

“Sempat rintik hujan, tetapi semua orang stay, tidak minggir, tetap makan dan tukar testimoni. Paling tangan kiri pegang payung. Kelihatan yang datang memang orang terdekat,” cerita Ditya. 

Acara pernikahan juga dimeriahkan oleh penampilan DJ ternama, yaitu DJ Anton dan Eja Cream.

Boleh dibilang ini adalah wedding of the year yang cantik dan menginspirasi. Tidak megah, namun hangat, intim, meski tidak ditayangkan di televisi. —Rappler.com