Amel Alvi bantah ditangkap terkait prostitusi online

JAKARTA, Indonesia— Seorang artis perempuan berinisial AA ditangkap Polres Jakarta Selatan atas tuduhan prostitusi, Sabtu, 9 Mei. Pengguna media sosial ramai membicarakan siapakah AA.

AA ditangkap Jumat, 8 Mei, sekitar pukul 21:00 WIB di sebuah hotel di Jakarta Selatan terkait praktik prostitusi. 

"Dia terkait prostitusi online yang bisa dikatakan dengan taraf mahal," ujar Kepala Satuan Resor Kriminal Polres  Jakarta Selatan AKBP Audy Latuheru pada Kompas. "Intinya dua orang yang kita amankan yaitu mucikari dan wanita yang dijualnya, berinisial AA.” 

AA dan RA, sang mucikari, ditangkap oleh polisi yang menyamar sebagai pelanggan. 

Pada konferensi pers yang diadakan Sabtu sore, Polres Jakarta Selatan membawa RA dan sejumlah barang bukti berupa telepon genggam dan pakaian dalam. Namun, AA tidak ditunjukkan ke depan publik.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan RA akan dijerat pasal 296 dan 506 KUHP tentang pelacuran. Sementara itu, AA masih diperiksa oleh penyidik dan berstatus saksi.

Bisnis prostitusi ini dilakukan melalui BlackBerry Messenger dan WhatsApp. Bisnis ini juga diduga telah menjangkau pelanggan di luar negeri.

"Ini juga melayani apabila ada tamu ke luar negeri. Kalau kita lihat barang bukti, ada sampai ke Boston, Amerika Serikat; Kuala Lumpur; Thailand, dan lainnya, di samping lokal seperti Bali, Surabaya, serta Jakarta," ujar Wahyu pada BeritaSatu.

"Yang jelas pelanggannya punya uang. Karena, harganya Rp 80 juta sampai Rp 200 juta. Itu short time, 3 jam. Contoh Rp 80 juta per 3 jam.” 

Selain menguak identitas AA, yang masih menjadi misteri lainnya adalah siapa klien AA saat digerebek polisi dan mengapa ia tidak ditahan?

Menurut Polisi, pria yang menjadi klien AA melarikan diri saat digerebek.

Bantahan Amel Alvi

Siapa AA sebenarnya menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat. Amel Alvi, seorang aktris dan model yang kebetulan berinisial AA, disebut-sebut sebagai artis yang ditangkap tersebut.

Sementara itu, Amel Alvi membantah jika dirinyalah AA yang ditangkap polisi.

Namun, netizen sudah mulai mencibir Amel Alvi seharian ini, mulai dari kegiatan prostitusi hingga ke siapa ia sebenarnya.

—Rappler.com