Seluruh atlet tunggal badminton Indonesia gugur di All England 2016

 

JAKARTA, Indonesia — Seluruh atlet tunggal bulu tangkis Indonesia beguguran di turnamen All England 2016 pasca kekalahan di putaran kedua yang digelar di Birmingham, Inggris, pada Jumat, 11 Maret.

Atlet tunggal putra Tommy Sugiarto kalah dari atlet Jerman Marc Zwiebler 14-21, 16-21.

Atlet tunggal putri Maria Febe Kusumastuti takluk dari atlet peringkat satu dunia asal Spanyol Carolina Marin dengan skor 17-21, 7-21.

Linda Wenifanetri mengikuti kegagalan Febe di nomor tunggal putri setelah kalah dari atlet asal Jepang Nozomi Okuhara 11-21, 10-21.

Tommy mengatakan dirinya kalah siap dan fokus saat bertanding melawan Zwiebler. 

"Saya juga banyak melakukan kesalahan sehingga lawan justru lebih mengontrol permainan. Pada game kedua, saya sudah mencoba menyamakan kedudukan. Tapi, tetap saja saya tertinggal," ujar Tommy.

Sementara Febe mengaku memang kalah kelas dari lawannya. "Marin bermain lebih pintar dari saya. Saya masih kalah dari dia dari permainan," kata Febe.

Sebelumnya, pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung Rabu, 9 Maret, tunggal putra muda Indonesia Jonatan Christie takluk dari wakil Jepang Kento Momota 21-19, 18-21, 13-21.

Dua tunggal putra muda lain, Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa, telah tersingkir sejak babak kualifikasi All England 2016. —Laporan Antara/Rappler.com