Pencarian helikopter EC 130 dilanjutkan besok

Rappler.com
Pencarian helikopter EC 130 dilanjutkan besok
Sementara itu satu penumpang selamat yang telah berhasil ditemukan akan segera dipindahkan ke Medan

JAKARTA, Indonesia — Pencarian helikopter EC 130 yang hilang kontak di wilayah Sumatera Utara akhir pekan lalu bersama lima penumpangnya akan dilanjutkan besok, Kamis, 15 Oktober. Sejauh ini, proses pencarian telah berhasil menemukan satu orang penumpang selamatFransiskus Subihardayan. 

Hal ini ditegaskan Kepala Penerangan Daerah Militer (KapendamI Bukit Barisan, Kolonel (Infantri) Enoh Solehuddin saat memberikan keterangan tentang hasil pencarian pada Rabu, 14 Oktober. 

Pencarian pesawat helikopter yang hilang beserta empat penumpang lainnya di kawasan Danau Toba pada hari ini  tidak ada tanda-tanda. Ya mudah-mudahan pencarian helikopter dan empat penumpang yang hilang dapat kiranya ditemukan,” kata Enoh. 

Sejauh ini, pencarian difokuskan di Wilayah Danu Toba, lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya helikopter. Besok, pencarian akan dilanjutkan di Onan Runggu dan Nainggolan, Kabupaten Samosir. 

Sementara itu Fransiskus yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hadrianus Sinaga Pangururan, rencananya akan segera dipindahkan ke Medan untuk melanjutkan proses perawatannya di sana.

Pemindahan Fransiskus karena kondisi kesehatannya sudah mulai membaik dan tidak trauma lagi,” ujar Enoh. laporan Antara/Rappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.