Piala Liga: Tekuk Tottenham Hotspur, Liverpool ke perempat final

Rappler.com
Kedua gol Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge

Daniel Sturridge membawa Liverpool ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hospur di Anfield, Rabu (26/10). Foto diambil dari @LFC/twitter

JAKARTA, Indonesia – Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di putaran keempat ajang Piala Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Rabu dinihari.

Kedua gol Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge pada menit ke-9 dan 64. Sementara gol balasan Tottenham Hotspur dicetak Vincent Janssen pada menit ke-76.

“Kami memiliki banyak peluang, seharusnya kami bisa mencetak tiga atau empat gol,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu 26 Oktober.

Sepanjang pertandingan, Liverpool memang menciptakan banyak sekali peluang. Situs transfermarkt mencatat setidaknya Liverpool menciptakan 13 peluang di depan gawang Spurs.

Dari 13 peluang tersebut, 8 di antaranya bahkan nyaris menjadi gol. Bandingkan dengan Spurs yang hanya menciptakan 8 peluang di depan gawang Liverpool.

Tak hanya itu, Liverpool juga dominan sepanjang laga. Ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai 53 persen. Tak keliru jika Klopp mengatakan timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Kemenangan ini membuat The Reds —julukan Liverpool— berhak mendapatkan satu tiket ke putaran kelima atau babak perempat final Piala Liga Inggris. Sementara Tottenham Hotspur tersingkir. 

Selain Liverpool, ada empat tim lain yang dinihari tadi mendapatkan tiket ke babak semifinal, yaitu Arsenal, Hull city, Leeds United, dan Newcastle United. 

Arsenal lolos ke semifinal setelah menekuk Reading dengan skor 2-0. Kedua gol tim berjulukkan the gunners ini dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain.—Rappler.com