Doctor Strange mungkin adalah film terbaik dari Marvel Studios

Sakinah Ummu Haniy
Empat alasan mengapa 'Doctor Strange' bisa dikatakan sebagai film terbaik Marvel Studios hingga saat ini

Doctor Strange mungkin adalah film terbaik dari Marvel Studios. Photo courtesy of Marvel Studios

JAKARTA, Indonesia — Film terbaru dari rangkaian kedua Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange, dapat mulai disaksikan para penggemarnya di Indonesia pada Rabu, 26 Oktober, hari ini.

Seperti film Marvel lainnya, Doctor Strange bercerita tentang seorang pahlawan dengan kekuatan super.

Namun, Doctor Strange lebih dari sekadar film superhero pada umumnya. Dan bisa jadi, film ini adalah karya Marvel Studios yang terbaik. Mengapa?

Visual effect terbaik

Seluruh film superhero memang menggunakan visual effect sebagai bagian dari cerita. Namun di film ini, visual effect yang diberikan jauh lebih baik dari film-film Marvel sebelumnya.

Jika disaksikan di layar 3D atau IMAX, para penonton bisa merasakan hancurnya kota New York dan Hong Kong.

Pernah menonton film Inception? Kurang lebih efek yang dihasilkan serupa dengan yang ada di film tersebut.

Selain itu, efek visual juga digunakan untuk mantra-mantra yang dilontarkan oleh Doctor Strange dan para penguasa kekuatan mistis lainnya.

Porsi action, drama dan komedi yang pas

Selain menampilkan sisi action yang menegangkan, Marvel memang selalu menawarkan sisi komedi dan drama dalam setiap filmnya.

Tak terkecuali dalam film Doctor Strange. Doctor Stephen Strange yang digambarkan sebagai sosok yang arogan namun gemar melontarkan jokes konyol dapat membuat para penonton di studio tertawa meskipun di tengah-tengah adegan fighting.

Selain itu, sisi drama dari film ini juga terkesan pas dan tidak berlebihan. Hal ini membuat Doctor Strange dapat menghibur penggemar dari berbagai jenis genre film.

Kualitas akting

Jika dilihat dari daftar nama pemain yang berakting dalam Doctor Strange, memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sang pemeran Doctor Stephen Strange, Benedict Cumberbatch, sangat apik memainkan seseorang dengan tangan yang selalu gemetar.

Film ini juga didukung oleh sederetan aktor lainnya, seperti Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong, Mads Mikkelsen serta Tilda Swinton.

After credits

Salah satu yang selalu dinantikan dari film Marvel adalah potongan cuplikan setelah credit title. 

Dalam film ini, ada after credits yang konyol sekaligus seru, mempertemukan penguasa dunia mistis Doctor Strange dengan salah satu anggota Avengers yang saat ini filmnya sedang melalui proses produksi.

Siapa dia? Saksikan langsung film Doctor Strange di bioksop mulai hari ini, Rabu, 27 Oktober. —Rappler.com