Lima hari seminggu, Iko Uwais diet ketat

Rappler.com
Lima hari seminggu, Iko Uwais diet ketat
Di sela-sela kesibukan syuting, aktor pemeran film ‘Headshot’ ini rutin berolahraga dan menjaga asupan gizi

JAKARTA, Indonesia – Pemilik nama asli Qorny Uwais ini terus disibukkan dengan jadwal syuting dan promosi film yang padat. Namun ternyata Iko tidak pernah melewatkan rutinitas latihan fisik.

Saat ditemui di ajang promosi film Headshot di Kampus Binus Anggrek, Rawa Belong, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu, 26 Oktober lalu, Iko bercerita soal rutinitasnya. “Saya latihan koreo dari jam 10 pagi sampai jam 5. Setiap hari Senin sampai Jumat.”

Otomatis, Sabtu dan Minggu Iko memiliki waktu bebas, termasuk bercengkrama istrinya, Audy dan putri mereka.

“Saya Senin sampai Jumat sama istri untuk makanan sehatnya. Sabtu Minggu bebas. Saya pribadi karena saya lagi program, bebas itu tetap terkontrol. Soalnya memang sekarang pun dia (Audy) insyaAllah persiapan album barunya akhir tahun ini. Jadi dia harus sehat. Masalah berat badan atau apa itu nanti. Yang penting sehat dulu, itu yang terpenting. Kalau sehat pasti dia bisa perform semaksimal mungkin,” ujar Iko.

Iko Uwais dan sang istri, Audy Item. Foto dari akun instagram iko Uwais.

Gaya makan makanan sehat dengan asupan gizi seimbang ini sudah dijalani Iko cukup lama. Tepatnya saat syuting film Headshot tahun lalu. “Tapi kayak selang-seling. Makan nasi Padang enak banget. Ha ha ha,” kata Iko lagi.

Segala usaha Iko ini dilakoninya demi tuntutan stamina yang prima. Apalagi ia memang dikenal kerap melakukan banyak adegan action di film yang dibintanginya.

“Makanan membantu banget masalah stamina soalnya. Senin-Jumat itu stamina butuh yang kuat jadi otomatis butuh makanan yang sehat. Kalau sembarangan ganggu perut, kolesterol, segala macem itu yang saya hindari.”

Makanan yang dikonsumsi Iko pun kebanyakan adalah masakan rumah, dimasak langsung oleh Audy, sang istri yang memang jago memasak. Sedangkan Iko? “Saya masak air.”

Lantas, apakah menu sehat favorit Iko? “Ikan bawal bakar,” jawabnya.-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.