SAKSIKAN: Ide kostum Halloween — fenomena internet Indonesia

Rappler Social Media Team
Bingung mencari kostum untuk pesta Halloween? Jangan khawatir! Kamu bisa tetap kekinian dengan memakai salah satu kostum dalam video ini!

JAKARTA, Indonesia — Bingung mencari kostum untuk pesta Halloween? Budget terbatas atau malas repot-repot?

Jangan khawatir! Kamu bisa tetap kekinian dengan memakai salah satu kostum sederhana yang diinspirasi oleh fenomena internet Indonesia berikut:

Rich Chigga

Siapa yang tidak kenal Rich Chigga alias Brian Imanuel?

(BACA: Who That Be? Inilah 5 hal yang harus diketahui tentang Rich Chigga)

Tak hanya menghibur netizen Indonesia, rapper yang menjadi viral akibat video Dat $tick tersebut juga menarik perhatian international, sampai-sampai difitur oleh majalah Time

(BACA: Brian ‘Rich Chigga’ Imanuel tarik perhatian media internasional)

Kostum Rich Chigga sangat mudah: hanya memakai kacamata hitam, kaus polo berwarna pink atau jingga (jangan lupa dikancing sampai atas), celana pendek cargo khaki, dan aksesori tambahan berupa jam tangan bling-bling dan botol minuman keras.

Awkarin

Masih ingat Awkarin alias Karin Novilda, vlogger yang menjadi buah bibir akibat video-video kontroversialnya? Ternyata gaya berpakaiannya juga mudah ditiru untuk dijadikan kostum.

Cukup dengan crop top, bomber jacket, ripped denim, dan cat rambut semprot berwarna emas, kamu dapat bertrick-or-treat ala Awkarin.

Masa, sih, enggak tahu Awkarin? Baca ini dulu, deh:

Lelaki Kardus  

Pada Juni lalu, dunia maya Indonesia sempat dihebohkan oleh video musik Lelaki Kardus yang beredar di YouTube. Lagu ciptaan Ahmad Sawadi itu bisa menjadi inspirasi kostum Halloween yang paling mudah. Tinggal mencari kardus bekas yang berukuran seusai dan voila! Kostum telah jadi!

(BACA: ‘Lelaki Kardus’: Lagu anak-anak Indonesia masa kini?)

Apa kamu punya ide kostum Halloween sederhana lainnya? Tinggalkan saranmu di bawah ini! —Rappler.com