Afgan tampil menawan di konser ‘SIDES’ Makassar

Syarifah Fitriani
Setelah Bandung, Medan dan Balikpapan, giliran Makassar menjadi kota keempat yang disambangi solois Afgan

Afgan memukau pubik Makassar saat menggelar konser bertajuk 'Afgan Sides Indoensia Tour 2016', Sabtu, 29 Oktober. Foto oleh Syarifah Fitriani/Rappler.com.

MAKASSAR, Indonesia – Dengan mengusung tema Afgan SIDES Indonesia Tour 2016, konser album keempat Afgan berlokasi di Trans Studio Theme Park Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu 29 Oktober 2016.

Afgansyah Reza, demikian nama lengkap solois pria ini, berhasil memukau Afganisme dengan penampilan yang menawan. Setiap lantunan lagu pun ikut dinyanyikan penggemar fanatik afgan.

“Ingin ngasih tahu, Afgan yang sekarang lebih matang. Album SIDES inilah perwujudan Afgan yang sekarang,” kata Afgan di sela-sela konsernya.

Dalam konser pria yang mulai dikenal sejak meluncurkan album perdananya, Confession No 1, para penggemar tak henti-hentinya histeris menyaksikan performa idolanya. Suasana makin panas saat Afgan menerima setangkai bunga dari salah seorang penggemarnya.

Penyanyi yang identik dengan kacamata minus ini juga sempat mencari penggemar yang berasal dari luar negeri. Salah seorang penggemar asal Korea pun akhirnya diajak naik ke atas panggung dan diperkenalkan di depan para Afganisme.

Gak nyangka, lho, ada penggemar Afgan yang jauh-jauh ke Makassar demi nonton Afgan,” kata Afgan sambil berfoto dengan wanita asal Korea itu.

Hipnotis Afganisme dengan 19 lagu

Konser yang terbagi tiga segmen itu membuat ratusan penonton seakan terhipnotis dengan totalitas Afgan. Sebanyak 19 lagu pun dinyanyikan Afgan, 13 di antaranya merupakan lagu yang masuk dalam album SIDES.

Disela-sela performanya, tampak ia berduet dengan solois wanita Gita Gutawa. Membawakan lagu Kamu Yang Kutunggu, Afgan dan Gita Gutawa semakin menyemarakkan konser SIDES Indonesia Tour 2016 ini.

Adapun 13 judul lagu dalam Album SIDES yang dibawakan Afgan antara lain Rollercoaster, Knock Me Out, Count on Me, Thingking About U, Brand New Day, Berlalu, Kunci Hati, Ku Dengannya Kau Dengan Dia, Setia Menunggu, dan Jalan Terus.

Selain itu ada beberapa tembang di mana berkolaborasi dengan musisi lain, yaitu Berani Sadari, X (Eks) dan Percayalah. Tak ketinggalan tembang fenomenal seperti Sadis pun dibawakan penyanyi berlesung pipi ini.

Sekitar pukul 01.00 WITA, konser SIDES ditutup dengan lagu Terpanah Asmara yang juga dipopulerkan Afgan di album sebelumnya. Selanjutnya, Afgan dikabarkan akan bertolak ke Jakarta untuk mempersiapkan konser kelima di kota terakhir berikutnya. –Rappler.com.