US basketball

Pesawat kargo yang hilang di Papua ternyata menabrak gunung

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pesawat kargo yang hilang di Papua ternyata menabrak gunung
Semua penumpang dipastikan tewas

TIMIKA, Indonesia (Upadate) – Pesawat jenis DHC4 Caribou PK-SWW yang hilang kontak saat terbang dari Timika menuju Ilaga, Papua, kemarin telah ditemukan pada Selasa pagi. Semua penumpang dipastikan tewas.

Kepala Kantor SAR Timika Makhfud mengatakan pesawat milik Pemerintah Daerah Puncak itu kehilangna kontak setelah hancur menabrak gunung pada ketinggian 12.800 kaki di perbatasan antara Jila dan Ilaga, Papua, Senin pagi.

“Kondisi pesawat hancur,” kata Makhfud, Selasa, 1 November 2016.

Pesawat malang itu ditemukan oleh pesawat Trigana Air PK-YRF yang dipiloti Kapten Sormin pada Selasa pagi sekitar pukul 06.30 WIT di posisi 04.06’48 Bujur Barat dan 137.38’88 Bujur Timur, enam mil dari Ilaga, sembilan mil dari Jila.

Menurut laporan sebelumnya, pesawat yang hancur menabrak gunung itu membawa empat awak, yakni Pilot (Parhat), Copilot (Fendi), mekanik (Steven) dan FOO (Endri Baringin). 

Mereka take off dari dari bandara baru Mozez Kilangan Timika menuju Kabupaten Puncak Ilaga pada Senin pagi, sekitar pukul 07.57 WIT dan hilang kontak pada pukul 08.15 WIT.

Saat ini Posko SAR di Bandara Mozes Kilangin Timika sedang menyiapkan personel untuk mengevakuasi pesawat dan korban dari lokasi kecelakaan. Rencananya, tim SAR Timika akan melibatkan prajurit Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Semua awak tewas

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika John Rettob mengatakan semua kru pesawat tewas. Tiga dari empat Jenazah telah dievakuasi  oleh tim Emergency Response Grup (ERG) PT Freeport Indonesia.

“Sekarang tim ERG PT Freeport sedang mengevakuasi satu jenazah terakhir ke Jila. Nanti, dari Jila semua jenazah akan dibawa ke Posko SAR di Bandara Timika untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika guna dilakukan proses identifikasi,” kata John.

Saat ini personel Tim Disaster Victim Identification Polda Papua sudah berada di Bandara Mozes Kilangin Timika guna membantu mengidentifikasi jenazah kru pesawat Caribou tersebut. -dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!