Hasil Liga Champions: Barcelona kalah, Arsenal dan PSG menang

Rappler.com
Barcelona ditekuk Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan mereka atas Barcelona di Etihad Stadium, Rabu dinihari (2/11). Foto diambil dari @ManCity/Twitter

JAKARTA, Indonesia – Liga Champions Eropa kembali digelar para pertengahan pekan ini. Sejumlah tim elit seperti Paris Saint Germain, Arsenal, Manchester City, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid sukses meraih kemenangan.

Hanya Barcelona yang secara mengejutkan menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium. Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dinihari, 2 November 2016:

Basel 1-2 Paris Saint Germain

Paris Saint Germain sukses menekuk Basel dengan skor 2-1 di St Jakob Park. Dua gol Paris Saint Germain dicetak oleh Blaise Matuidi dan Thomas Meunier pada menit ke-43 dan 90.

Satu-satunya gol balasan dari Basel dicetak oleh Luca Zuffi pada menit ke-76. Dalam laga ini, Basel hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84 karena pemain mereka Derey Die dikartu merah.

Kemenangan ini membuat Paris Saint Germain kini menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup A dengan 10 poiin. Dengan hanya dua laga tersisa di Grup A, Paris Saint Germain sudah bisa memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Ludogoretz Razgrad 2 -3 Arsenal

Berman di kandang lawan, Arsenal sudah tertinggal dua gol dalam 15 menit pertama. Dua gol cepat Ludogorets tersebut dicetak Jonathan Cafu dan Claudiu Keseru pada menit ke-12 dan 15.

Namun Arsenal bangkit pada menit ke-20 melalui gol yang dicetak Granit Xhaka. Dua gol Arsenal berikutnya dicetak Olivier Giroud dan Mesut Ozil pada menit ke-42 dan 88.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini memimpin klasemen Grup A dengan 10 poin. Mereka unggul selisih gol dengan Paris Saint Germain di peringkat kedua. The Gunners pun sudah bisa memastikan diri tampil di babak 16 besar.

Besiktas 1-1 Napoli

Tim andalan Italia, Napoli, hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Besiktas di Vodafone Arena. Bahkan Napoli sempat tertinggal lebih dulu.

Gol tuan rumah dicetak oleh Ricardio Quaresma pada menit ke-79. Namun tiga menit kemudian Napoli berhasil membalas lewat gol Marek Hamsik.

Meski hanya meraih hasil imbang, Napoli tetap menguasai puncak klasemen Grup B dengan 7 poin. Mereka hanya menang selisih gol dari Benfica di peringkat kedua. 

Manchester City 3-1 Barcelona

Manchester City sukses menekuk Barcelona dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Dua dari tiga gol mereka dicetak Ilkay Guendogan pada menit ke-39 dan 74. Satu gol lainnya dicetak Kevin de Bryune pada menit ke-51.

Sementara satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi. Dalam laga ini tiga pemain Barcelona, yakni Ivan Rakitic, Neymar, dan Sergio Busquets, juga menerima kartu kuning 

Meskipun kalah, Barcelona tetap menguasai puncak klasemen Grup C dengan 9 poin. Sementara Manchester City di peringkat kedua dengan 7 poin.

Atletico Madrid 2-1 FC Rostov

Tampil di kandang sendiri, Atletico Madrid sukses menekuk FC Rostov dengan skor 2-1. Kedua gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-29 dan 90. Sementara gol balasan Rostov dicetak Serdar Azmoun pada menit ke-30.

Kemenangan ini membuat Atletico semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin. Mereka sudah bisa memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sementara FC Rostov yang baru mengoleksi 1 poin sudah pasti tersingkir di babak penyisihan grup ini.

PSC Eindhoven 1-2 Bayern Munich

Bayern Munich tampil luar biasa di kandang Eindhoven. Meskipun sempet tertinggal lewat gol Santiago Arias pada menit ke-14, namun klub asal Jerman ini mampu bangkit.

Adalah striker Robert Lewandowski yang memimpin kebangkitan Bayern Munich lewat dua golnya pada menit ke-34 dan 74. Kemenangan 2-1 yang dramatis.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich menempati peringkat kedua klasemen Grup D dengan 9 poin. Seperti Atletico Madrid, mereka pun sudah bisa memastikan diri lolos ke babak berikutnya. —Rappler.com