US basketball

Pengunjuk rasa merapat ke Istana, Presiden Jokowi ke bandara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pengunjuk rasa merapat ke Istana, Presiden Jokowi ke bandara
Presiden Jokowi meluncur ke Istana untuk memantau perkembangan pembangunan kereta bandara

JAKARTA, Indonesia – Ribuan pengunjuk rasa mulai memadati Istana Negara untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama diproses secara hukum karena dianggap telah menistakan ayat suci.

Namun Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang dituju ternyata sedang tidak berada di Istana. Saat ini Presiden Jokowi sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soetta dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi, terutama progress pembangunan kereta bandara,” kata Juru Bicara Presiden Johan Budi, Jumat 4 November 2016.

Presiden, Johan Budi melanjutkan, telah mengutus dua menterinya, yaitu Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa di Istana.

Saat ini ribuan pengunjuk rasa masih terus berdatangan ke depan Istana Negara. Mereka disambut kawat berduri yang melintang di depan Istana. 

Di balik dua lapis pagar berduri itu juga ada ratusan personel Brimob Asmaul Husna yang duduk bersila melafalkan nama-nama Allah.  Sampai saat ini kondisi di depan Istana masih kondusif. —Rappler.com

Baca juga:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!