Rizieq Shihab optimistis gelar perkara berjalan lancar

Santi Dewi
“Kami yakin dengan kelengkapan bukti dan kelengkapan saksi.”

 

JAKARTA, Indonesia – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab optimistis gelar perkara kasus dugaan penodaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan berlangsung lancar.

“Saya yakin gelar perkara ini akan berjalan baik dan hasilnya juga insyallah baik,” kata Rizieq saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 15 November 2016.

Rizieq datang sebagai saksi ahli pelapor, yakni FPI. Menurutnya pihaknya telah menyerahkan bukti lengkap plus keterangan para saksi. “Kami yakin dengan kelengkapan bukti dan kelengkapan saksi,” kata Rizieq.

Hari ini Bareskrim Mabes Polri memang menggelar gelar perkara kasus dugaan penodaan agama yang diduga dilakukan Ahok. Ia diduga menodai agama saat menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 ketika berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan gelar perkara dilangsungkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 wib.

Gelar perkara ini bersifat terbuka terbatas. Artinya hanya pihak tertentu yang diperkenankan mengikutinya. Sementara awak media tak diperkenankan meliput. Mereka hanya diperbolehkan mengambil gambar sebelum gelar perkara dimulai.

Rencananya gelar perkara akan berahir sekitar pukul 14.00 wib. Hasil dari gelar perkara ini akan diumumkan besok, Rabu 16 November. Ahok sendiri siap menerima apapun hasil dari gelar perkara ini. “Apapun putusannya saya pasti ikut, termasuk kalau jadi tersangka. Pun pasti yang terbaik,” kata Ahok.—Rappler.com