Indonesia

5 film Eddie Redmayne dengan pendapatan tertinggi

Rappler.com
'Fantastic Beasts and Where to Find Them' tayang hari ini. Tapi simak dulu film-film Eddie Redmayne dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa

Eddie Redmayne berperan sebagai Newt Scamander di film terbarunya, 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'. Foto dari screen capture akun youtube Warner Brothers Pictures.

JAKARTA, Indonesia – Nama aktor Eddie Redmayne semakin diperhitungkan di kancah perfilman Hollywood. Namanya semakin berkibar setelah membintangi film Theory of Everything yang mengantarkannya meraih Piala Oscar pertamanya.

Aktor asal Inggris ini pun semakin kebanjiran tawaran berakting dan membuat publik menunggu-nunggu kemunculannya di film terbarunya. Salah satunya adalah film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Film prekuel kisah Harry Potter tersebut dirilis di Indonesia hari ini, Rabu, 16 November 2016.

Indonesia termasuk yang beruntung karena di Amerika Serikat film Fantastic Beasts and Where to Find Them baru akan dirilis pada 18 November 2016.

Dilansir dari Box Office Mojo, berikut daftar 5  film dengan pendapatan tertinggi yang pernah dibintangi Eddie Redmayne sesuai data yang dikumpulkan oleh bookmyshow Indonesia:

Infografis oleh Rappler.com.

Les Miserables (2012)

Pendapatan kotor: Rp 5,9 triliun

Film drama musikal, Les Miserables, menjadi film terlaris pertama yang pernah dibintangi Eddie Redmayne. Film yang turut menghadirkan bintang-bintang Hollywood populer seperti Hugh Jackman, Russel Crowe dan Anne Hathaway ini mengantarkan film Les Miserables meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 5,9 triliun.

Keuntungan yang diraih jelas sangatlah besar mengingat budget produksi filmnya ‘hanya’ menelan sekitar Rp 811 miliar.

Jupiter Ascending (2015)

Pendapatan kotor: Rp 2.4 triliun

Peran Eddie Redmayne sebagai Kaisar dari Kerajaan Abrasax berhasil menjadikannya dalam daftar film terlaris kedua Redmayne. Film yang didistribusikan oleh Warner Bros Pictures ini tercatat telah mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 2,4 triliun.

Meski begitu keuntungan yang diperoleh sebenarnya tidak terlalu signifikan mengingat budget produksi filmnya menelan biaya sebesar Rp 2,3 triliun.

The Theory of Everything (2014)

Pendapatan kotor: Rp 1.6 triliun

Di posisi ketiga terdapat film biopik arahan James Marsh yang berjudul The Theory of Everything. Film yang mengangkat perjalanan hidup Stephen Hawking ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun.

Meski keuntungan yang diperoleh tidak terlalu signifikan namun film ini sukses berjaya di Academy Awards 2015 dan mengantarkan Redmayne meraih piala Oscar pertamanya.

The Other Boleyn Girl (2008)

Pendapatan kotor: Rp 1 triliun

Menyusul di posisi keempat ada film The Other Boleyn Girl arahan sutradara Justin Chadwick. Film yang dibintangi Eddie Redmayne di tahun 2008 ini sukses mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 1 triliun.

Keuntungan yang diraih bernilai dua kali lipat dari budget produksi filmnya yang menelan biaya sekitar Rp 465 miliar.

The Danish Girl (2015)

Pendapatan kotor: Rp 854 miliar

Film The Danish Girl berhasil menjadi film terlaris kelima yang dibintangi Eddie Redmayne. Film biopik yang memicu banyak kontroversi ini meraih pendapatan sebesar Rp 854 miliar.

Meski filmnya tidak begitu sukses di box office namun film ini berjaya di berbagai penghargaan festival film bergengsi yang membawa Redmayne masuk nominasi Oscar untuk kedua kalinya sebagai Aktor Terbaik.-Rappler.com.