Parade Bhinneka Tunggal Ika mengundang beragam respon netizen

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Parade Bhinneka Tunggal Ika mengundang beragam respon netizen
Parade yang ditujukan untuk mengingatkan kembali keberagaman Indonesia menuai beragam reaksi dari para netizen. Sebagian setuju dengan acara tersebut, sebagian lagi melontarkan komentar negatif

JAKARTA, Indonesia – Parade Bhinneka Tunggal Ika yang di gelar pada Sabtu pagi, 19 November 2016 di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Selatan, menuai beragam tanggapan dari netizen, khususnya di kalangan pengguna media sosial Twitter. Tanggapan tersebut hadir dalam bentuk cuitan yang diikuti dengan tagar #IndonesiaBhinneka. 

 

 Namun demikian, aksi juga menuai banyak kritik netizen. Pasalnya, parade yang menjunjung tinggi keberagaman Nusantara itu justru diklaim menyisakan kerusakan taman yang dilakukan oleh sejumlah pelaku parade. Untuk itu, netizen kemudian menciptakan tagar baru, yaitu #AhokAntiBhinneka. 

 

Terlepas dari tanggapan itu semua, aksi kebhinnekaan tersebut dimaknai sebagai bentuk solidaritas dan panjatan doa untuk kepergian Intan, korban tewas bom molotov di Samarinda. Dengan parade itu, diharapkan juga perpecahan yang mengatasnamakan perbedaan dapat ditiadakan.

Bagaimana dengan kamu? Apa pendapatmu tentang Parade Bhinneka Tunggal Ika? Tulis jawabanmu di kotak komentar di bawah ini! – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!