Hasil lengkap pertandingan Piala AFF 2016

Rappler.com
Rekap hasil seluruh pertandingan dalam turnamen Piala AFF 2016

JAKARTA, Indonesia — Turnamen dua tahunan Piala AFF kembali berlangsung pada tahun ini mulai 19 November hingga 17 Desember.

Sebanyak delapan negara—Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Myanmar bertarung dalam babak penyisihan grup yang dibagi menjadi dua, memperebutkan empat tempat di babak semifinal.

Dengan Filipina dan Myanmar sebagai tuan rumah Piala AFF tahun ini, bagaimana hasil dari seluruh pertandingan yang berlangsung? Berikut hasil lengkapnya:

Minggu, 20 November

 

Grup B: Myanmar vs Vietnam

 

Skor akhir: 1-2

 

Jalannya pertandingan: Tuan rumah Myanmar dikalahkan tamunya pada laga pertama mereka. Nguyen van Quyet mencetak gol pertama bagi Vietnam pada menit 24.

 

Myanmar melalui Ang Thu membalas pada menit 73. Skor 1-1 tidak bertahan lama hingga Cong Vinh membawa Vietnam kembali unggul 1-2 hingga peluit ditiup.

 

Grup B: Malaysia vs Kamboja

Skor akhir: 3-2

Jalannya pertandingan: Malaysia membuka pertandingan Grup B Piala AFF dengan kemenangan 3-2 atas Kamboja, berkat gol dari kapten Amri Yahyah di babak kedua.

Sabtu, 19 November

Grup A: Filipina vs Singapura

Skor akhir: 0-0

Jalannya pertandingan: Tuan rumah Filipina gagal memetik poin penuh dalam laga perdananya di Piala AFF 2016. Mereka harus menerima hasil imbang tanpa gol saat melawan Singapura.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Hafiz Sujad melakukan pelanggaran keras terhadap kapten Filipina Phil Younghusband. Namun tuan rumah tetap tidak mampu mencetak gol.

Grup A: Thailand vs Indonesia

Skor akhir: 4-2 (Peerapat 4’, Chanatip 37’, Teerasil 76’, 90’ vs Boaz 50’, Lerby 52’)

Jalannya pertandingan: Thailand memimpin pertandingan sejak awal lewat gol cepat yang dicetak oleh Peerapat. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 setelah Chanatip mencetak gol pada menit 37.

(BACA: LIVE BLOG: Piala AFF 2016 – Indonesia vs Thailand)

Pada babak kedua, Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat gol Boaz Salossa dan Lerby yang hanya berjarak dua menit. Namun Thailand akhirnya kembali membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Teerasil.

—Rappler.com

BACA JUGA: