Manchester United tahan imbang Arsenal 1-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester United tahan imbang Arsenal 1-1

Michael Steele

Kemenangan di depan mata Manchester United digagalkan Olivier Giroud.

JAKARTA, Indonesia — Arsene Wenger masih belum lepas dari bayang-bayang “kutukan” Jose Mourinho. Rivalitas antara 2 manajer top itu masih berat sebelah dengan Mourinho jauh lebih superior dibanding manajer asal Perancis tersebut. 

Dalam bentrok terakhir mereka, Arsenal yang ditangani Wenger belum bisa mengalahkan pasukan Mourinho. Jika biasanya manajer Portugal itu bersama Chelsea, kali ini dia menghadapi Arsenal dengan klub barunya, Manchester United.

Tim berjuluk Setan Merah itu menahan seri Arsenal 1-1 di Old Trafford, Sabtu 19 November. 

Wayne Rooney dan kawan-kawan sejatinya sudah berharap kemenangan dalam laga tersebut. Sebab, mereka unggul lebih dulu via Juan Mata di menit ke-68. 

Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan 20 menit. Striker Arsenal Olivier Giroud menyamakan kedudukan via sundulan di menit ke-89. 

Hasil tersebut jelas mengecewakan bagi Arsenal. Apalagi mereka dalam tren penampilan yang jauh lebih baik dibanding tim tuan rumah. Sebelum laga melawan United berlangsung, Arsenal belum sekalipun mengalami kekalahan dalam 10 laga terakhir di Liga Primer. 

Sebaliknya, United justru sedang tidak konsisten. Namun, kemenangan tersebut menciptakan momentum kebangkitan bagi jawara 20 kali Liga Primer tersebut. Apalagi, di matchday sebelumnya mereka menang 3-1 atas Swansea City. 

Hasil seri tersebut tak lepas dari strategi Wenger saat ketinggalan 0-1. Dia memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Mohamed Elneny. Giroud ikut menambah daya gedor Arsenal yang sebelumnya hanya mengandalkan Alexis Sanchez. 

Hasil tersebut membuat rekor Wenger terhadap Mourinho tak banyak berubah. Dalam 16 kali pertemuan, Wenger hanya sekali menang. Itupun di laga yang tak terlalu “kompetitif”, yakni di ajang pembuka musim alias Community Shield. Sisanya, Mourinho menang 8 kali dan seri 7 kali.—Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!