Hasil Liga Spanyol: ‘Hat-trick’ Ronaldo antar Real Madrid bungkam Atletico

Rappler.com
Tampil tanpa Messi dan Suarez, Barcelona gagal mengalahkan Malaga

Tiga gol Ronaldo membenamkan Atletico Madrid pada 19 November. Foto dari Facebook/RealMadrid  

JAKARTA, Indonesia — Tiga gol Cristiano Ronaldo membenamkan Atletico Madrid dalam derby Kota Madrid, di Stadion Vicente Calderon pada Sabtu, 19 November.

Real Madrid kini unggul 4 poin dari Barcelona di posisi kedua yang harus membayar harga mahal akibat absennya Lionel Messi dan Luis Suarez, usai ditahan imbang Malaga dengan skor kaca mata. 

Kekalahan ketiga Atletico dalam 4 pertandingan terakhir musim ini akan semakin memupuskan impian mereka mendapatkan gelar La Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone itu kini berada di urutan kelima, tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan La Liga Spanyol pada Sabtu, 19 November:

‘Hat-trick’ Ronaldo bungkam Atletico Madrid

Ronaldo kembali membuyarkan impian Atletico. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu mengubur mimpi Atletico menjadi juara Liga Champions pada Mei lalu melalui tendangan penalti.

Semalam, hattrick Ronaldo semakin memperjauh jarak kedua tim di klasemen sementara La Liga. 

Meski tampil tanpa 6 pemain intinya, Real mampu bermain apik dan mengontrol jalannya pertandingan selama 45 pertama. 

Ronaldo membuka kemenangan Real melalui tendangan bebas pada menit ke-23. Ia dijatuhkan di dalam kotak penalti Atletico 20 menit jelang turun minum. Ronaldo yang juga berperan sebagai algojo mampu menghantarkan bola ke dalam gawang yang dijaga oleh Jan Oblak.

Ia mencetak gol ketiganya malam itu pada menit ke-77 setelah mendapatkan umpan cantik dari Isco yang berlanjut ke Gareth Bale. Real Madrid pulang dengan senyum lebar. 

Barcelona gagal kalahkan Malaga

Ekspresi frustasi Gerard Pique ketika Barcelona gagal menjebol gawang Malaga pada 19 November 2016. Foto dari Facebook/FCBarcelona

Barcelona gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol meski Malaga harus bermain dengan 9 pemain di Stadion Nou Camp.

Barcelona yang menguasai tak kurang dari 81 persen pengendalian bola sepanjang laga, melepaskan 28 kali percobaan tembakan. Namun hanya empat yang menemui sasaran.

Penyelamatan demi penyelamatan berhasil dilakukan oleh penjaga gawang Malaga, Carlos Idris Kameni. Tak kurang dari tiga penyelamatan sensasional diperlihatkan penjaga gawang asal Kamerun itu.

Penyelamatan-penyelamatan ini seolah kartu merah yang diterima Diego Llorente pada menit 68 disusul Juankar pada menit 90+7 menjadi kesia-siaan luar biasa yang digenggam Barcelona dalam laga tersebut. —Rappler.com