Ganda putra Kevin/Marcus juarai China Terbuka 2016

Rappler.com
Ganda putra Kevin/Marcus juarai China Terbuka 2016

PBSI_NafielahM

Ini adalah gelar juara super series premier pertama bagi Kevin/Marcus

JAKARTA, Indonesia — Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, setelah menaklukkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada Minggu, 20 November.

Kevin/Marcus menyingkirkan Boe/Mogensen dalam 2 game 21-18, 22-20 langsung, melalui pertandingan yang sangat ketat, di mana kedua pasangan saling berebut angka. 

Ini adalah gelar juara super series premier pertama bagi Kevin/Marcus. Sebelumnya Kevin/Marcus memenangkan dua titel super series di India Open Super Series 2016 dan Australian Open Super Series 2016. 

“Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini, setelah dua super series dan grand prix gold. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ujar Marcus.

“Pastinya senang banget bisa menang di premier. Step by step gelar bisa kita dapat sedikit-sedikit. Tapi ya masih banya yang masih kami kejar,” kata Kevin.

Pasangan Indonesia ini membuka game pertama dengan baik. Mereka unggul 2-0, 6-2 dan 11-7. Kevin/Marcus sempat tersusul menjadi 11-14. Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Mereka kemudian balikkan keadaan hingga menang 21-18.

Kevin/Marcus menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, pada 20 November. Foto dari badmintonindonesia.org

Masuk ke game dua, Boe/Mogensen coba untuk merebut kendali permainan. Tapi Kevin/Marcus terus berusaha mengejar poin. Mereka kemudian memimpin dengan 20-16. Suasana sempat menegang ketika Boe/Mogensen mulai mendekat. Empat poin direbut lawan, posisi menjadi imbang 20-20. Beruntung akhirnya dua poin berikutnya berhasil diamankan Kevin/Marcus.

“Di poin-poin akhir game kedua saya sempat tegang di lapangan. Karena ini final premier saya yang pertama. Pas udah mau game malah tegang. Untung akhirnya bisa diatasi,” ungkap Kevin.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya. Tahun lalu di Malaysia Open 2015, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor 22-20,13-21 dan 15-21.
 —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.