Uber hadirkan layanan sewa mobil harian di Bali

Rappler.com
Uber meluncurkan UberTrip untuk kawasan Bali

Foto dari akun instagram Uber Indonesia.

JAKARTA, Indonesia – Pada tanggal 16 November 2016 yang lalu, layanan transportasi on demand Uber meluncurkan sebuah layanan baru khusus untuk para pengguna mereka di Bali, yaitu UberTRIP.

Dengan layanan tersebut, kamu bisa “menyewa” mobil beserta pengemudinya selama lima hingga sepuluh jam untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata di Pulau Dewata tersebut.

Untuk menggunakan layanan tersebut, kamu hanya perlu menentukan titik jemput yang kamu inginkan dan memilih layanan UberTRIP.

Sebagai informasi, pilihan UberTRIP tidak akan muncul apabila lokasi penjemputan yang kamu tentukan berada di luar Bali.

Cara menggunakan UberTrip di Bali. Foto dari Tech in Asia.

Khusus untuk layanan UberTRIP ini, Uber menentukan tarif minimum sebesar Rp300.000 untuk perjalanan selama lima jam atau kurang. Apabila setelah lima jam pengguna masih ingin menggunakan layanan tersebut, mereka harus membayar biaya tambahan Rp1.000 per menit.

Menurut pantauan Tech in Asia, harga Rp300.000 untuk perjalanan selama lima jam memang harga standar penyewaan mobil Toyota Avanza di Bali. Harga tersebut sudah termasuk ongkos sopir dan bensin, persis dengan yang dihadirkan UberTRIP.

Pulau Bali sendiri dipilih sebagai lokasi pertama peluncuran UberTRIP di Indonesia karena banyaknya wisatawan yang menggunakan layanan Uber di sana dan membutuhkan layanan “sewa” mobil untuk berkeliling ke beberapa tempat sepanjang hari.

(BACA JUGA: Layanan taksi online musim hujan: Yang mana lebih murah?)

Menurut Uber, enam dari 10 pengguna Uber di Bali merupakan wisatawan, dan mereka berasal dari sekitar 71 negara yang berbeda.

Kehadiran fitur UberTRIP ini diharapkan bisa membuat Uber mengungguli para pesaing mereka di Bali, yaitu GrabCar dan GO-CAR. Menarik untuk ditunggu apakah Uber akan menghadirkan layanan serupa di kota-kota lain di Indonesia. -Rappler.com.

Artikel ini sebelumnya terbit di Tech in Asia